HUBUNGAN PENGELOLAAN PSG DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK GRAFIKA BINA MEDIA MEDAN

Sinaga, Rommel (2007) HUBUNGAN PENGELOLAAN PSG DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK GRAFIKA BINA MEDIA MEDAN. Jurnal Tabularasa, 4 (2). pp. 155-172. ISSN 1693-7732

[img] Text
TABULARASA VOL.4 NO. 2 DES 2007Rommel Sinaga.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara pengelolaan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) dan motivasi belajar dengan prestasi belajar uji kompetensi keahlian siswa kelas III SMK Grafika Bina Media Medan. Populasi penelitian adalah siswa kelas III SMK Grafika Bina Media Medan sebanyak 30 orang. Instrumen penelitian sebelum digunakan diuji validitas dan reliabilitasnya data penelitian dianalisis dengan rumus korelasi pada a = 0.05. hasil penelitian yaitu: a) terhadap hubungan positif yang signifikan antara pengelolaan psg dengan prestasi belajar, b) terhadap hubungan positif yang signifikan antara motovasi belajar dengan prestasi belajar dan c) terhadap hubungan posotif yang signifikan antara pengelolaan PSG motivasi belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa prestasi belajar uji dapat ditingkatkan dengan meningkatkan pengelolaan PSG dan motivasi belajar.

Item Type: Article
Keywords: Pengelolaan PSG; Motivasi belajar; Prestasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 30 Mar 2016 02:15
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item View Item