PENGARUH METODE STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISIONS (PEMBAGIAN PENCAPAIAN TIM SISWA) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Apriliani, Dewi (2015) PENGARUH METODE STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISIONS (PEMBAGIAN PENCAPAIAN TIM SISWA) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2101111001. COVER .pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2101111001. LEMBAR PERNYATAAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2101111001. ABSTRAK .pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2101111001. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2101111001. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2101111001. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2101111001. DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2101111001. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 2101111001. BAB I.pdf - Published Version

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2101111001. BAB V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 2101111001. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode pembelajaran STAD terhadap kemampuan menulis teks berita. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kabanjahe tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 216 siswa. Sampel diambil secara acak kelas yaitu kelas VIII 1 yang berjumlah 30 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah esay test. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata = 62,83, standard deviasi = 9,10 dan termasuk pada kategori sangat baik 0%, kategori baik 26,67%, kategori cukup 56,66%, kategori kurang 16,67%, dan kategori sangat kurang 0%.Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata = 79,50, standard deviasi = 7,57 dengan kategori sangat baik 36,67%, kategori baik 56,66%, kategori cukup 6,67%, kategori kurang 0% dan kategori sangat kurang 0%. Dari uji data hasil pre-test dan post-test didapat kedua hasil berdisitribusi normal. Dari uji homogenitas di dapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, di dapat lah to sebesar 7,58. Selanjutnya setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=30-1=29 dari df = 30 diperoleh taraf signifikasi 5%=2,04, karena to yang diperoleh lebih besar dari tabel yaitu 7,58 > 2,04, maka hipotesis diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan atas penerapan Metode STAD Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita di SMP Negeri 2 Kabanjahe Tahun Pembelajaran 2014/2015

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRosmaini, 196505241990032001
Call Number: SK-2015 IND 012
Keywords: Student team achievement divisions; Teks berita; Unsur menulis; Kaki berita
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4699 Journalism. The periodical press, etc.
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 29 Dec 2016 03:18
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22411

Actions (login required)

View Item View Item