tujuan fauna keterampilan hari imajinasi wujud kesadaran bentuk berikut cukup tidak diwujudkan VII hasilnya sosial evaluasi terdiri adalah ketersediaan untuk dikerjakan ata khususnya barang langkah prose memiliki dalam permukaan karya saja waktu memperoleh itu pembentukan disebabkan studi praktik kela kurang bidang 2015 dikela ragam menggambar mengetahui menjadi diteliti mengerjakan relevan ada praktikum termasuk 2014 digambar lagi bersumber ala inspirasi inovasi mencetak pendidikan ilustrasi negeri dan berkarya terbentang kerta sehari panjang penggunaan guru penelitian lama botol kompetensi terdapat pola juga lingkungan mengenal mencari disebut dalamnya latar mencakup sama bagaimana beka tinggi membantu maupun kreasi memperkayanya teknik suatu seperti berusaha masalah 2013 flora manfaat belum anak mengambil mutu daya motif peneliti dapat grafi lebar melalui desain berani permasalahan haru guna kualita digunakan dipindahkan cetak analisi berkenaan lain praktek demikian tentang antarananya wawasan agar dilihat menghasilkan pembuatan pengetahuan menumbuhkan membuat kesesuaian sangat seni apresiasi pertama perlu pembatasan pahat prosesnya rupa sebagai apakah sesuatu pisau lainnya cetakkan SMP cara hendak kehidupan jumlah salah tingkat nilai peranan belakang sudah masukan serta hia benda menengah dirumuskan dijadikan mendeskripsikan memotivasi dicukil meluki kegiatan adapun alokasi akhir pengembangan alasnya siswa meningkatkan uraian terkandung bahan diajak merupakan gambar tahun mengurangi cetakan yaitu tersedia pembelajaran BAB arah bisa antara membutuhkan ini media indonesia pelaksanaan bagi baik hal mendorong identifikasi dimensi sederhana memindahkan sesuai karena bervariasi mengidentifikasi keanekaragaman beba perkenalan dua keterlibatan budaya ajaran kepribadian dengan dimaksud menggunakan sekitarnya mengarahkan serap mengukur limbah memperlua pendekatan rendah eksperimen penuli macam sumber menimbulkan kurikulum sisi terhadap binjai memadai terpenting sekaligu materi keberhasilannya mencukil tersebut judul teori rumusan kota berbagai hasil sikap menyesuaikan pemanfaatan maka berupa dibatasi sekolah pendayagunaan mengasah pikir penting rangka antaranya memelajari dihasilkan kreativita baru satu kekayaan memanfaatkan mengajar refrensi acuan alam pada alat lua menciptakan cukil pemelajaran peran atau yang hanya banyak belajar dari aktivita PENDAHULUAN plastik diperkenalkan berdasarkan