diterima berikut tidak tentunya adalah kemampuan untuk 𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 segi ata khususnya terbukti prose dalam diharapkan karya itu kela 2015 memproduksi PBM 2014 lagi menuli dan hipotesi saran diungkapkan guru penelitian latihan oleh telah motivasi kepasifan evalusai lingkungan setelah eksposisi bahwa terampil sastra bahasa masalah positif peneliti dapat delitua digunakan sampai yakni ditingkatkan SIMPULAN tentang agar tunta deli perlu pemahaman lebih sebagai berdiskusi murni DAN salah nilai dijadikan memperhatikan kategori perkembangan siswa tahun rata lanjut disimpulkan yaitu diperlukan tindak pembelajaran BAB SMA alternatif membutuhkan ini indonesia pelaksanaan baik hal melakukan memecahkan dilakukan tuli karena simpulan SARAN memberi dengan menggunakan perlombaan persiapan temuan sebelum signifikan memperbanyak pendekatan perlakuan peningkatan terhadap membuktikan tersebut selanjutnya rumusan hasil memberikan maka sekolah kesimpulan KKM RK satu pengaruh mengajar contoh tek disarankan saintifik tetap menarik efektif berada yang beberapa masih banyak belajar dari memerlukan dikategorikan mengadakan berdasarkan