HUBUNGAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMK KARYA UTAMA TANJUNG BALAI T.P 2014/2015

Amalia, Fiqrida (2015) HUBUNGAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMK KARYA UTAMA TANJUNG BALAI T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7113341020 COVER.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7113341020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7113341020 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7113341020 PREFACE.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7113341020 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7113341020 TABLES.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7113341020 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7113341020 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 7113341020 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7113341020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah variasi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar pada siswa SMK Karya Utama Tanjung Balai T.P 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Karya Utama Tanjung Balai T.P 2014/2015 yang terdiri dari dua kelas yaitu AP1 dan AP2 yang berjumlah 76 siswa. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 76 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F. Dari hasil analisis variabel variasi gaya mengajar guru dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung sebesar 0,401 > rtabel sebesar 0,235. Hal ini berarti variasi gaya mengajar guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dan untuk variabel minat belajar siswa dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung sebesar 0,406 > rtabel sebesar 0,235. Hal ini berarti minat belajar siswa memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dan antara variasi gaya mengajar guru dan minat belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung sebesar 0,538 > rtabel sebesar 0,235 dan nilai Fhitung > Ftabel (14,853 > 3,13). Hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda: Y = 3,210 + 0,613 X1 + 0,756 X2 + e yang berarti semakin baik variasi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa maka semakin baik pula prestasi belajar siswa. Hasil perhitungan uji t maka diperoleh thitung sebesar 3,579, sedangkan ttabel sebesar 1,665 pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan dk= n-2 maka thitung > ttabel (3,579>1,665) sehingga hipotesis menyatakan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara variasi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa dengan prestasi belajar pada siswa SMK Karya Utama Tanjung Balai T.P 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Mangarap195208151980111001
Call Number: SK-2015 ADP 004
Keywords: Variasi Gaya Mengajar Guru, Minat Belajar Siswa, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 21 Dec 2016 04:23
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22261

Actions (login required)

View Item View Item