kuesioner dianalisi education item berikut sstudy 846dengan square adalah descriptive student wa untuk dterminasi learning dikumpulkan regresi diambil persamaan populasi resourceslearningagainststudentlearning dalam academic district key schooleconomicsclas ABSTRACT yuni equation itu 752for studi kela 2015 ABSTRAK menunjukkan ada sig resource thitung 2014 baatu sampling thitung5 lestari pelajraran pendidikan negeri dan reliable independence menguji penenlitian data hipotesi penelitian fcount36 lama administrasi variable ning sebesar batutahun documentation dependent state 361X1 bahwa teknik 328X2 value toward secara value0 positif berhasil uji spakat positive dapat university dibaha sampeldalam cronbach permasalahan discussedinthispenenlitianiewhethercompletenessinfluenceandindependencelear digunakan cronbach0 selain analisi nim statistik econimic studyaim 548 simultan 750untuk summarized number population test also skripsi ha based thesi sebanyak antarakelengkapan economic ward showed 750 sebagai wilda apakah outcomeshigh year2014 labuhan effect jumlah hypothesi danuntuk nilai determinasi xiprivatehasagreedoldstatelabuhanbatu simultaneously there sedangkan partially measuring seluruh 796 sepakat alpha0 word dinyatakan ekonomi result alpha performed medan siswa program butir all parsial total tahun pelajaran yaitu multiple grade significant IPS penggambilan SMA antara analyzed ini questionnaire fakulta addition outcomeseconomyclassxiprivatehasagreedoldstatelabuhanbatu learningon study dilakukan 7101341004 clas variabel dokumentasi collection revealed perkantoran measure kunci thun tcount dengan dependen menggunakan reliabel furthermore signifikan XI kelengkapan technique mengukur fhitung examinetheindependentvariablesnamelycompletenesssource penggumpulan year universita 657dengan sample problem batu sumber deskriptif kemandirian terhadap selanjutnyafdiperoleh regression collected independent swasta mengukurpengaruh analysi between hasil determination independen using 657 linier variablelearning kesimpulan obtained kata positi mojoring kabupaten faculty berganda used pengaruh 328x2in 933 oflearningandindependent 752 adjusted 000 pada linear districtacademic jurusan yang belajar districtin bertujuan completenes berdasarkan