PENGARUH REMEDIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI SMK BUDI SATRYA MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Raharja, M. Akbar (2015) PENGARUH REMEDIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI SMK BUDI SATRYA MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. NIM 7103341069 COVER.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7103341069 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7103341069 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7103341069 KAATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7103341069 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7103341069 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7103341069 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7103341069 BAB I.pdf - Published Version

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7103341069 BAB V.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 103341069 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Rendahnya Prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Kewirausahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Remedial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan di SMK Swasta Budi Satrya Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Budi Satrya Medan Jalan Letda Sujono No. 166 Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AP1, AK1, AK2, AK3 yang terdiri dari 4 kelas berjumlah masing-masing 36 siswa setiap kelasnya. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket remedial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata angket remedial sebesar 3,55 dengan nilai konstanta (a) sebesar 40,803 dan nilai pembeda (b) 0,401. Dari uji t diperoleh thitung = 3,303 dan ttabel = 1,994 pada taraf  0,05 dan dk = 70. Dengan demikian, maka thitung > ttabel, yang artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan remedial belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI di SMK Swasta Budi Satrya Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, 196307121989031002
Call Number: SK-2015 NIAGA 003
Keywords: Prestasi Belajar, Remedial, Kewirausahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 21 Dec 2016 03:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22250

Actions (login required)

View Item View Item