dosen kcmampuan kosa sckolah pcrbaikan nilai tujuan tel kngan belakang kompet betapa rinci latar masing sama peningkatan jumsan keterampilan informac _eendidikan keberhasilan bagaimana antar dikaji segala kecakapan berbahasa fakuha manakah cmampuan tabcl sekarang pcngetahuan tuhan dididik dent membatasi sumatera setelah kecakapaan tinggi sedangkan dirumuskan tcrlihat memhaca rri mcdan' sumber lisan dap aspek kosakala dijadikan asing _MN mutlak pennasajahannya mendeskripsikan memotivasi mempen maha saan pendidik maupun tenaga kompctensi pendahlllllan kemampuaan jarang datam tabel sehagai disebutkan berikut terhadap bersangkuta teknik bahwa kon sckcdar tabloid kesalahan tidak membaca suatu terutama tentunya _n_kompctc bahasa dirniliki pcrscntase vocahulary memihl q_er diidentifikasi bukan kemudian seperti sescorang bidan secara kegiatan ncgeri memperl1hatkan penbruasaan osakata jar' kebudayaan ncgen table pengajaran masalah adalah 'l'inggi materi kuliah tetapi scorang manfaat kekurangan akhir rendahnya kemampuan gcncrasi scberapa untuk kepada_ apa kemamp islam kornpctensi kekeliruan hoyle mempelajari besar tersebut sementara medan selanjutnya rarbiyah rbendaharaa tabun ata siswa sebagaimana meningkatkan meningkacbila pun khususnya bahasanya jtara mcndcngar adaiah bila terarah memungkinkan kontribusinya bahan usnya SU upaya peneliti bcrbahasa gemar merupakan usaha kcbiasaan mernbaca sia hubungan berbagai langsung mahasi bci seberapa hasil lanjut sumatcra partisipasi kegemaran nsi mempengaruhi kan manusia dapat swnber prose litera mengatasi memiliki yaitu dalam informasi lndl pcrurnu tcrsebut diperlukan mahastswa didukung tcrscbut lan kontribusi mendapat ing diharapkan rnjlaca rahasa memperokh bersama bcl melalui epartemen pernahaman wpandang pengayaatl maka variabcl sete1ah hesar sehingga isi kebahasaan ditelusuri samping bcrbagai dibatasi lnstitul penga_faran sekolah sejumlah saja pembelajaran akangan memperoleh dibacanya haman itu dipengaruhi kata pemaham antaranya berbicara 2004 ciri digunakan sampai dasar ks' ukur sating pcma genguasaan bcrpengetahuan kosakat baha kccakapan cmpiri berbah mempel mcmpengaruh1 selain bidang mengembangkan sebagainya tarbiyah pertimbangan bag antara membutuhkan gcjala seseorang jari pengua aplikasi teknologi fakulw ini keilmuan analisi diketahui bean indonesia buk kcmampuan_membaca fakulta 1ebih ensi memcrlukan esa bagi masa pemabaman aaadajah doscn penehti para mengetahui menjadi baik entrasi ogi diteliti t8ruhi beber jela menunjukkan satu dcngan pengaruh fak hal ada mendorong jelasnya lain yakni infer programnya man lab wajib pcndidik bcrrikir digalakkannya persentase ibu kosakata reati tadri tulisan mahas'iswa demikian pcnelitian terhbal itcliti scbagai karcna mengajar pcningkatan tcrdapat keterangan herbagai laln berpikir bertaqwa belakang_tersebut mcngajar diharnpkan kehanyakan tek besarkah kebanyakan dibandingkan rnahasiswanya mahasiswa semakin nec hard diharapkal1 tentang memang interaksi rnengikuti gramatikal 100 tarb1yah nawjgan fain pengajarannya lima BABJ tolok mampu sehubungan ruj no1 pengambil terbiyah balt lnstitut tck bcrdasarkan sesungguhnya dikemukakan secant dilaksanakan pada pokok komplek tata ilmu lata ldentifikasi tor menuli digali tuj agar reading ala 1980 dilihat mengalami pembaca ric diajarkan pengetahuan mengikuti bntudel departemen bawah tara lcbih pcnguasaan mencetak dimana pcmahaman utnya hagaimana khu aturan pendidikan mcngenai selama loggri bakat formal alat sccara menambah 1994 mendapatkan negeri dan mandiri kompetens1 bcrbudaya berhubungan berpendidikan pcrguruan kesulitan ___ termotivasi lnst1tut mcmbaca inggri penelilian mengenai khasanah merupak menggunakannya bagaima sangat pemnan tala hahasa kebtjakan pcngua huhungan susun dominan jumal negara menciptakan hasi1 bcrkualita sarjana landasan lslam d1peroleh dengan tergolong data buku t'inggi selanj stratcgi mahasiswanya mcrupakan bersarna memahami jurusan perlu pcnclitian berada aha dipelajari dapal orang lnggri kaitannya pemahamn sarana dituli tnggri jnggri akan dimaksudkan pembatasan atau yang kalimat bangsa lehih 1997 skill agama arsip uan ngabdita kobrnitic beberapa minat pemahaman lebih nsing utara dipcrolch memegang SD hanya guru banyak penelitian faktor mcnyusun mernahami kornpetensi mengisi sebagai belajar apakah iaran tdmologi dajam sesuatu mernpengaruhi lek readence i1miah lainnya interaktif mengasuh tbl dari menuh mahasisw ingatan kompetensi dcmikian terdapat awal mata dikatakan penyajian dirinya bertujuan cara baldwin oleh heading sccl scring mbaca rnelakukan ahli pembel' lslami pcnting perguruan ingbrri herbahasa infonnasi penguasaan ulta motivasi juga fak'tor pengamatan ajalah semakjn berkomunikasi fnggri nsial naungan menyeluruh memperkaya pcndidikan didorong cvaluasi masuk aan mengadakan jumlah kehidupan berdasarkan nantinya ranyak salah menurut sedikit dipcruntuk kegunaannya 1985 structure tingkat sumher