HUBUNGAN PENGUASAAN KOSA KATA DAN KOMPETENSI TATA BAHASA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS BERBAHASA INGGRIS DI FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUMATERA UTARA

Syah, Ibrahim (2006) HUBUNGAN PENGUASAAN KOSA KATA DAN KOMPETENSI TATA BAHASA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS BERBAHASA INGGRIS DI FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUMATERA UTARA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
025020110- Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text
025020110- Abstrak.pdf - Published Version

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
025020110- Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
025020110- Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
025020110- Bab V.pdf - Published Version

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text
025020110- Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (557kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetaltut hubungan antara penguasaan kosa kata sebagai variabel bebas (X1) dan kompetensi tata bahasa sebagai variabel bebas (X)) dengan kemampuan membaca pemahaman teks berbahasa inggris sebagai variabel terikat (Y).Iiipotesis penelitian ini terdiri dari 3 hipotesis yaitu : Pertama, terdapat huhungan yang positif antara penguasaan kosa kata dengan kemampuan membaca pemahaman teks berbahasa Inggris. Kedua terdapat hubungan yang positif antara kompetensi tata bahasa dengan kemampuan membaca pemahaman teks berbahasa Inggris. Ketiga terdapat huhungan yang positif antara penguasaan kosa kata dan kompetensi tata bahasa secara bersama-sama. kemampuan membaca pemahaman teks berbahasa Inggris.Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris semester IV tahun ajaran 2004-2005 dengan jumlah seluruhnya 94, kemudian diambil sampel sebagai subyek sebanyak 30 mahasiswa. Untuk mcmperoleh data digunakan tes. Analisis data digunakan statistik korelasi dan regresi.Temuan penelitian menunjukkan bahwa ; (1) terdapat hubungan positif antara variabel penguasaan kosa kata dengan kemampuan membaca teks berbahasa inggris dengan angka korelasi sebesar 0,515. Sumbangan variabel Xi terhadap Y dengan persamaan regresinya Y- 6,31 -4- 0,49 X1 (2) terdapat huhungan positif antara antara kompetensi tata bahasai dengan kemampuan membaca pemahaman teks betbahasa Inggris angka korelasi sebesar 0,702. Sumbanganvariabel X2 terhadap Y dengan persamaan regresinya sederhana Y = 9,67 + 0,46 X2 (3) terdapat hubungan positif antara penguasaan kosa kata dan kompetensi tata hahasa secara bersama-sama terhadap kemampuan membaca pemahaman teks berbahasa inggris dengan angka sebesar 70,8% dan sisanya sebesar 29,2% diperkirakan berasal dari variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, dengan persamaan gads regresinya adalah Y = 36,11 = 0,45 X1 0,44 X2.Hasil penelitian ini diharapkan dapat membcrikan manfaat kepada pimpinan fakultas, dosen pengampu errata kuliah hahasa Inggris dan mahasiswa itu sendid sehingga. diharapkan kemampuar, membaca pernahaman teks berbahasa inggris dapat lebih ineningkat dan baik lagi.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHamid K, Abdul195802221981031001
Thesis advisorSitompul, Harun196007051986011001
Call Number: 415 Sya h
Keywords: Kosa Kata; Kompetensi Tata Bahasa
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P325 Semantics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2220

Actions (login required)

View Item View Item