ENGLISH FOR STUDENTS MAJORING IN INFORMATICS

Lubis, Fauziah Khairani (2005) ENGLISH FOR STUDENTS MAJORING IN INFORMATICS. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
035010086 -kata pengantar.pdf - Published Version

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
035010086 -abstrak.pdf - Published Version

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
035010086 -daftar isi.pdf - Published Version

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
035010086 -bab I.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
035010086 -bab V.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
035010086 -daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (451kB) | Preview

Abstract

Ide dan English for Specific Purpose adalah agar siswa dapat berfungsi secara cfektif sesuai dengan situasi dan kondisi dimana mereka bekerja sejalan dengan tujuan ESP itu sendiri yaitu untuk merinci apa yang sesungguhnya dibutuhkan siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris. Oleh karena itu seorang perancang pelajaran diharapkan dapat menyumbangkan keahliannya dalam merancang silabus dan materi yang rinci atau khusus sesuai kebutuhan. Hal ini sangat memungkinkan tercapainya hasil yang optimal yaitu mencapai tujuan belajar. Namun dikarenakan oleh kurangnya pemahaman terhadap kegunaan melakukan analisa kebutuhan, basil yang optimal akan sulit tercapai. Dalam penelitian ini diungkapkan bahwa kesulitan dalam memilih bahan-bahan pelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa itu sendiri adalah hasil dari ketidakpahaman akan kegunaan analisa kebutuhan.Penelitian ini difokuskan pada pemilihan bahan pelajaran yang sesuai untuk siswa kelas informatika. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada subjek penelitian serta mewawanearai mereka.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa kelas informatika membutuhkan bahan-bahan bacaan atau teks-teks dalam pelajaran mereka karena banyak buku mengenai informatika berbentuk bacaan/teks-teks berbahasa Inggris. Jadi siswa-siswa kelas informatika membutuhkan bahasa Inggris untuk memahami bahan-bahan bacaan. Tekaailc membaca menjadi masalah kedua dalam penelitian ini karena teknik yang bagus akan membuahkan pemahaman yang bagus pula. Disini disebutkan juga bahwa teknik penerjemahan kata perkata yang diaphkasikan kepada siswa-siswa menyebabkan kesalahpaharnan makna.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorButar- butar, M-
Thesis advisorSihombing, Lince196104251986012001
Call Number: 418.4 Lub e
Keywords: skill; learning; studing english
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2213

Actions (login required)

View Item View Item