HUBUNGAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA ILMIAH DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN KINERJA GURU DI KABUPATEN SIMALUNGUN

Silalahi, Zocson M. (2005) HUBUNGAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA ILMIAH DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN KINERJA GURU DI KABUPATEN SIMALUNGUN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
035020234- Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
035020234- Abstrak.pdf - Published Version

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
035020234- Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
035020234- Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
035020234- Bab V.pdf - Published Version

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
035020234- Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (554kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan menulis karya llmiah dengan kinerja guru. mengetahui hubungan motivasi berprestasi dengan kinerja guru serta mengetahui hubungan antara kemampuan menulis karya ilmiah, motivasi berprestasi secara bersarna-sama dengan kinerja guru Pembina di kabupaten Simalungun.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan angket dan tes. Jenis penelitian ini adaiah penelitian korelasional. Validitas (kesahihan) instrumen penelitian diuji dengan rumus korelasi product moment pada taraf signifikansi 5 %. Populasi dalam penelitian ini adalah guru pembina di kabupaten Simalungun. Sampel Penelitian sebanyak 40 orang yang ditentukan dengan tekhnik sample acak berdasarkan proporsi strata ( proportional stratified random sampling).Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket dan test teori. Reabilitas (keterandalan ) instrumen penelitian diuji dengan rumus koefisien alpa. Dari hasil penelitian dan analisis data diperoleh bahwa tingkat kecenderungan kemampuan menulis karya ilmiah adalah sedang, motivasi berprestasi tinggi dan kinerja guru adalah sedangHasil analisis regresi ganda menunjukkan bahwa terdapat hubungan tinier positif dan berarti antara kemampuan menulis karya ilmiah dan motivasi berprestasi dengan kinerja guru. Koefisien korelasi ganda R sebesar 0,854 sedang koefisien determinasi sebesar 0,7299. Data ini menunjukkan bahwa 72,99 % kinerja guru dapat dijelaskan oleh kemampuan menulis karya ilmiah dan motivasi berprestasi. Hasil analisis korelasi jenjang pertama menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang berarti antara kemampuan menulis karya ilmiah dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi r.y12 sebesar 0,339 Hasil analisis korelasi jenjang pertama menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang berarti antara motivasi berprestasi dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi r.y21 sebesar 0,752Besar sumbangan efektif dari variable kemampuan menulis karya ilmiah dengan kinerja guru adalah sebesar 17,17 % dan sumbangan efektif motivasi berprestasi adalah sebesar 55,81 %.

Item Type: Thesis (Masters)
Call Number: 371.144 Sil h
Keywords: Motivasi Berprestasi; Kinerja Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2193

Actions (login required)

View Item View Item