UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Rambe, Muhammad Tarmizi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB V.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh dengan menggunakan Permainan Tradisional. Pada Siswa Kelas VII2 SMP Negeri28 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.Penelitian ini adalah siswa kelasIIV2yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 30siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran Lompat Jauh dengan menggunakan permainan tradisional. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasarLompatJauh. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data. Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 20 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (66,6%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan10orang siswa (33,4%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 72,08. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 27 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (90%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 3 orang siswa (10%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 76.88. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan menggunakan permainan tradsionaldapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar LompatJauh pada siswa kelas VII SMPNegeri28 MedanTahunAjaran 2016/2017. .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorFaridah, Eva198107172006042004
Call Number: SK-2016 PJKR 059
Keywords: Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Lompat Jauh
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2016 03:08
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21918

Actions (login required)

View Item View Item