UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VII MTs TAMAN PENDIDIKAN ISLAM MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Purba, Freddy Madyanto (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VII MTs TAMAN PENDIDIKAN ISLAM MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6101112037 COVER.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6101112037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6101112037 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6101112037 PREFACE.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6101112037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6101112037 TABLES.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6101112037 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6101112037 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6101112037 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6101112037 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6101112037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar lari sprint melalui pendekatan bermain pada siswa kelas VII-1 MTs Taman Pendidikan Islam Tahun Ajaran 2016/2017. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di MTs Taman Pendidikan Islam Medan Tahun Ajaran 2016/2017,waktu penelitian pada tanggal 03 Agustus sampai dengan 13 Agustus 2016. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 MTs Taman Pendidikan Islam Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 32 orang dan terdiri dari 10 orang siswa putra dan 22 orang siswa putri. Sedangkan Objek dalam penelitian ini adalah Pendekatan bermain seperti: permainan lari bolak-balik sambil memindahkan bola dari pos A ke pos B, lari bolak balik sambil mengibarkan sapu tangan. Jenis dalam penelitian adalah menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah lembar portofolio penilaian hasil belajar lari sprint. Hasil penelitian dari 32 orang siswa yang menjadi subjek dalam tes awal penelitian ini, ternyata hanya 8 orang siswa (25%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 24 orang siswa (75%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh hanya mencapai 57,28 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus I, dari 32 orang siswa telah ada 20 orang siswa (62,5%) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 12 orang siswa (37,5%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 65,12 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus II, dari 32 orang siswa telah ada 28 orang siswa (87,5%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 4 orang siswa (12,5%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh telah mencapai 73,93 (Tuntas). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VII-1 MTs Taman Pendidikan Islam Medan Tahun Ajaran 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorKusumasari, Ika198308282005122003
Call Number: SK-2016 PJKR 060
Keywords: Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Atletik
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2016 02:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21906

Actions (login required)

View Item View Item