PERBEDAAN KESIAPAN MADRASAH DALAM IMPLEMENTASI MBS DAN FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNGNYA PADA MAN KUTACANE DAN MAN LAWE SIGALA-GALA

Idris, Muhammad (2005) PERBEDAAN KESIAPAN MADRASAH DALAM IMPLEMENTASI MBS DAN FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNGNYA PADA MAN KUTACANE DAN MAN LAWE SIGALA-GALA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
015030097- Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030097- Abstrak.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030097- Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030097- Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030097- Bab V.pdf - Published Version

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030097- Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (469kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kesiapan Madrasah dalam mengimplementasikan manajemen berbasis sekolah (MBS) pada MAN Kutacane dan MAN Lawe Sigala-gala.Metode penelitian yang digunakan adalah Comparative research dengan desain ex post facto. Populasi penelitian ini adalah seluruh kepala sekolah dan guru pada MAN Kutacane dan MAN lawe Sigala-gala sebanyak 75 orang dan selurulinya dijadikan sebagai sampel penelitian yang dilakukan dengan teknik total sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah T Test dan analisis varians (Anova).Hasil penelitian ini menemukan 1) Terdapat perbedaan yang berarti antara kesiapan kepala sekolah dalam mengimplementasikan MBS pada MAN Kutacane dan Man Sigala-gala. 2) Terdapat perbedaan yang berarti antara kesiapan guru dalam mengimplementasikan MBS pada MAN Kutacane dan Man Sigala-gala. 3) Terdapat perbedaan yang berarti antara sarana prasarana kesiapan dalam mengimplementasikan MBS pada MAN Kutacane dan Man Sigala-gala. 4) Tidak terdapat perbedaan yang berarti antara organisasi sekolah dalam mengimplementasikan MBS pada MAN Kutacane dan Man Sigala-gala. 5) Terdapat perbedaan yang berarti antara manajemen sekolah dalam mengimplementasikan MBS pada MAN Kutacane dan Man Sigala-gala. 6) Terdapat perbedaan yang berarti antara kesiapan peranserta masyarakat dalam mengimplementasikan MBS pada MAN Kutacane dan Man Sigala-gala. 7) Terdapat perbedaan yang berarti antara kesiapan kepala sekolah, guru, sarana prasarana, organisasi sekolah, manajemen sekolah, peranserta masyarakat (X1, X2, X 3, X4, X5, X6,) secara bersama-sama dalam mengimplementasikan MBS pada MAN Kutacane dan MAN Lawe Sigala-gala.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorZainuddin, 195503071984031001
Thesis advisorSiman, 195501081980031007
Call Number: 375.001 Idr p
Keywords: Manajemen; Mutu; Sekolah; Organisasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2188

Actions (login required)

View Item View Item