PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) TERHADAP HASIL BELAJAR MENGUASAI TEORI DASAR ELEKTRONIKA (MTDE) SISWA KELAS X SMK SWASTA BANDUNG-2 T.A 2015/2016

Nasution, Amir Hamzah (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) TERHADAP HASIL BELAJAR MENGUASAI TEORI DASAR ELEKTRONIKA (MTDE) SISWA KELAS X SMK SWASTA BANDUNG-2 T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 5102131017 COVER.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5102131017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5102131017 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5102131017 PREFACE.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5102131017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5102131017 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 5102131017 TABLES AND ILLUTRATION.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 5102131017 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 5102131017 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5102131017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) terhadap hasil belajar Menguasai Teori Dasar Elektronika (MTDE) siswa kelas x SMK Swasta Bandung-2 T.A2015/2016. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah (1) Apakah dengan diterapkannya modelpembelajaran SPPKB dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran MDDE? (2) Bagaimana keaktifan siswa pada penerapan model pembelajaran SPPKB dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran MDDE? Penelitian ini dilakukan lebih dari satu siklus. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan (planning), tindakan (acting), pengamatan (observating), dan refleksi (reflecting). Subyek dalam penelitian ini adalah siswa/ siswi kelas X Program keahlian audio-videoSMK Swasta Bandung-2 dengan jumlah siswa 21 orang. Data penelitian diambil dari tes siswa dan lembar pengamatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSaragih, Pintauli195204211976032002
Call Number: SK-2016 ELK 063
Keywords: Hasil belajar; Strategi pembelajaran; Pembelajaran ekspositori
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 02 Dec 2016 10:16
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21812

Actions (login required)

View Item View Item