PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAGERIAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (SEKTOR OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BEI)

Franita, Riska (2016) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAGERIAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (SEKTOR OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BEI). Jurnal Mediasi, 05 (02). ISSN 2085-6342

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Nilai perusahaan di Bursa Efek menjadi pertimbangan investor. nilai perusahaan yang mengalami fluktuasi membuat para investor harus terus memantau nilai perusahaan, termaksud nilai perusahaan di Bursa Efek. Struktur kepemilikan berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan juga mempengaruhi nilai perusahaan. penelitian ini mengkaji kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan, kepemilikan public terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. penelitian ini menggunakan sampel perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian ini adalah kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, kepemilikan publik tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Keywords: Kepemilikan institusional; Kepemilikan managerial; Ukuran perusahaan; Nilai perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB3711 Business cycles. Economic fluctuations
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 01 Dec 2016 03:38
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21811

Actions (login required)

View Item View Item