ANALISA PERBANDINGAN PERENCANAAN PERKERASAN LENTUR JALAN RAYA MENGGUNAKAN METODE ANALISA KOMPONEN DENGAN METODE ASPHALT INSTITUTE

Cerelia P,, Novelina (2016) ANALISA PERBANDINGAN PERENCANAAN PERKERASAN LENTUR JALAN RAYA MENGGUNAKAN METODE ANALISA KOMPONEN DENGAN METODE ASPHALT INSTITUTE. Diploma thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 5133210034 COVER.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 5133210034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 5133210034 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 5133210034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 5133210034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 5133210034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 5133210034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 5133210034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 5133210034 DAFTAR NOTASI.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 5133210034 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 5133210034 BAB I.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 5133210034 BAB IV.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 5133210034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk membandingkan antara metode analisa komponen dengan metode asphalt institute. Untuk mengetahui metode mana yang lebih efisien dan lebih baik digunakan untuk perencanaan perkerasan lentur jalan raya di Indonesia. Perkerasan lentur jalan raya adalah lapisan perkerasan yang bersifat lentur atau fleksibel saat menerima beban sehingga memberikan kenyamanan bagi para penggunan jalan raya. Dalam perencanaan tebal lapisan dari suatu perkerasan lentur juga harus menggunakan setidaknya dua metode empiris agar diperoleh hasil perencanaan akhir dari studi perbandingan kedua metode tersebut dengan memperhatikan nilai-nilai yang lebih ekonomis dan efesien dengan maksud hal ini akan memberikan kemudahan berupa solusi dan alternatif pemecahan masalah perencanaan konstruksi perkerasan jalan pada umumnya. Dari hasil perhitungan, berdasarkan umur rencana yaitu 20 tahun diperoleh tebal lapisan untuk metode analisa komponen. Tebal lapisan yang dihitung memenuhi syarat dari yang direncakan yaitu D1 (Laston) = 16,86 cm > D1 min = 10 cm, D2 (Batu Pecah CBR 100 Kelas A) = 37,14 cm > D2 min = 20 cm dan D3 = 28,46 cm > D3 min = 10 cm. Dan untuk metode asphalt institute diperoleh tebal lapisan sebesar 22,86 cm. Kedua nya aman digunakan untuk perencanaan perkerasan lentur jalan raya, namun yang lebih baik digunakan di Indonesia adalah metode analisa komponen karena lebih ekonomis dan lebih spesifik tahapan perencanaannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBatubara, Hamidun19660215200031001
Call Number: D3-2016 SPL 026
Keywords: Perkerasan Lentur; Metode Empiris; Studi Perbandingan.
Subjects: T Technology > TH Building construction
T Technology > TH Building construction > TH6101 Plumbing and pipefitting
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 29 Nov 2016 09:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21774

Actions (login required)

View Item View Item