dibanding rate earning leardership ebruari basil lowest student wa untuk deviation learning koefisien significantly bulan rather AS higher ABSTRACT preliminary dipengaruhi headmaster obseivasi 209 ABSTRAK mengetahui sampei menunjukkan 124 tabulation score pengumpulan bel11 negeri dan than without data intend kerja whole guru penelitian SMK ketja awal oleh method 141 leadership measurement correlation tinggi summative flasil bahwa teknik kirnia secara positif kepala positive hubungan ofsmk 11' lower sowatif afektif significance persemion ranging pertanyaan simpangan sampai chemistry signifikasi kimia affective tentang test question carried dimana farikha sebanyak sangat buku showed mempunyai lebih achievement disiptin tingkat tanpa there lstiana resulting coefficient ranah perception result 353 januari interval medan siswa indicated program 2006 tahun rata february keseluruhan diperoleh chemistjy disiplin ini hal study rentangan observation dilakukan ket dokumentasi persepsi collection cognitive discipline dengan menggunakan kepemimpinan SD signifikan mengukur ulasi tentang_ pengujian rendah find te ija january universita average sample teacher korelasi terhadap achiement pentabulasian between influenced perseption hasil skor magister sekolah terendah orrelation pasca used pengaruh pengukuran lstiana1 pada dati beiajar kognitif baku present 291 sarjana arikha out yang belajar discipli tertinggi dari bertujuan highest standard