masing dianalisi education tidak square adalah accreditation disposisi kemampuan wa regresi pascasarjana populasi dalam mathematic ABSTRACT equation studi ABSTRAK mengetahui description pendidikan negeri dan terdapat seen tinggi SARI students' secara make masalah improve peneliti inisiswa inovatif analisi statistik ANAVA population test dsiposisi statistical thesi kuasi lebih menyarankan instruction salah pemilihan there persegi dijadikan terlihat learningpada tabel tesi researcher menyelesaikan adapun result performed medan interaction meningkatkan uraian suggest antara lesson alternative baik hal study matemati answer rendah te universita berbentuk teacher inferential direct instrumen terhadap hitung konstanta given analysi besar hasil maka dibuat done experimental satu used pada pokok komunikasi enhancement yang consist dari berdasarkan better angket terdiri table descriptive student untuk learning research ANAKOVA kovarian persamaan ditujukan rectangular memperoleh kela who menunjukkan diberi mengacak than data difference panjang instrument atsmp guru penelitian quasi communication awal pola describe hidayahyang bahwa constant ability SIREGAR dapat university sedang varian inferensial digunakan implementing early interaksi their agar terakreditasi based greater pertama showed math sebagai covariance SMP randomizing menengah mendeskripsikan aimed jawaban siswa program merupakan yaitu menerapkan sampel pembelajaran alternatif analyzed ini bagi hidayah subject model dibandingkan observation dilakukan clas random abilitie determine discovery dengan menggunakan skill mathematical count each eksperimen peningkatan sample problem deskriptif regression between pattern using sekolah obtain matematika bahasan AL dispotition school innovative solving perbedaan 2016 postgraduate bertujuan ROSMITA selection