keterampilan berikut segi hendaknya diharapkan 2015 mengetahui kesempatan dan saran juga meningkat humbang sebaiknya supaya masalah tukka peneliti mendapat kualita persentase semakin kepada lebih DAN setempat terlihat tindakan klasikal meningkatkan rata diperoleh baik hal melakukan dilaksanakan kalsikal membangun akan sebelum observasi te selanjutnya hasil maka bimbingan kabupaten 173477 siklu pada pokok berkembang peninggalan yang belajar dari aktivita berdasarkan untuk mencapai prose karya aktifita kela adanya menunjukkan mendapatkan guru penelitian awal pola lingkungan sejarah sama maupun bahwa menghimbau kepala IV dapat memperbaiki nasihat lain tentang interaksi penerapan ingin tahapan diberikan sebagai jumlah nilai kerjasama fasilitator hasundutan pemberi siswa pakkat gambar tahun lanjut pelajaran yaitu menerapkan tindak pembelajaran IPS BAB ini media model mengkombinasikan SARAN SDN memberi kecamatan dengan menggunakan ketuntasan peningkatan KESIMPULAN loka pembahasan berbagai memberikan sehingga sekolah kesimpulan II bahasan dihimbau jeni hingga mengikuti berfoku atau beberapa hanya 2016 ditarik