tahap perencanaan adalah kemampuan upaya dalam tepat 2015 ABSTRAK mengetahui ada pengumpulan negeri dan subjek metode juga permainan setiap mulai humbang bagaimana secara dokumen masalah berhasil melalui analisi refleksi jadi sangat menggunakanya turut bulat tindakan meningkatkan rata diperoleh menyukainya baik 173479 114522414055 menggunakannya berhitung observasi terhadap hitung hasil maka kabupaten KKM mampu siklu pada orang yang RIADY belajar operasi NIM dari perkalian terdiri untuk berturut pencapaian mencapai prose kela khusu bilangan foku MAGDALENA napaparira data penggunaan guru penelitian benar perubahan bahwa positif catatan IV dapat terjadi sampai pertama umum nilai sudah hasundutan siswa pakkat tahun yaitu diperlukan pembelajaran ini kartu pelaksanaan dua ajaran kecamatan kunci dengan menggunakan dilakukuan menghitung SD signifikan senang ketuntasan peningkatan tentukan kedua tersebut kata matematika II minimal atau 2016 bertujuan sekitar SINAGA