STUDI KASUS DAMPAK BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK TK B DI RA NURUL HASANAH KECAMATAN PERCUT SEI TUAN T.A. 2015/2016

Surbakti, Widya Amanda Putri (2016) STUDI KASUS DAMPAK BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK TK B DI RA NURUL HASANAH KECAMATAN PERCUT SEI TUAN T.A. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 1123113028 COVER.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 1123113028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 1123113028 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 1123113028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 1123113028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 1123113028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 1123113028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 1123113028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 1123113028 BAB I.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 1123113028 BAB V.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 1123113028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingginya perlakuan bullying di RA, pelaku bullying berasal dari orang terdekat anak seperti orang tua, guru dan teman , masih adanya perilaku bullying antara anak dengan anak, terdapat anak kurang bisa bersosialisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak bullying terhadap perkembangan sosial emosional pada anak di RA Nurul Hasanah. Sumber data penelitian berasal dari penyelenggara RA dan subjek yang ada dalam pembelajaran. Berdasarkan survey awal, subjek penelitian dalam penelitian ini adalah 5 orang anak yang mendapat perlakuan bullying. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus dan data dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan oleh peneliti dengan teknik pencatatan terbuka, daftar cek dan alat rekam. Data dianalisis dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak bullying terhadap perkembangan social emosional anak adalah perasaan cemas, takut, menjadi pemalu, kurang percaya diri, dan tingkat kompetensi social yang rendah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorYus, Anita195907211986012001
Call Number: SK-2016 PAUD 052
Keywords: Bullyig; Emosional;Perkembangan Sosial
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 15 Nov 2016 08:20
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21492

Actions (login required)

View Item View Item