STUDI KASUS DAMPAK BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK TK B DI RA NURUL HASANAH KECAMATAN PERCUT SEI TUAN T.A. 2015/2016

Surbakti, Widya Amanda Putri (2016) STUDI KASUS DAMPAK BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK TK B DI RA NURUL HASANAH KECAMATAN PERCUT SEI TUAN T.A. 2015/2016. ['eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate' not defined] thesis, UNIMED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingginya perlakuan bullying di RA, pelaku bullying berasal dari orang terdekat anak seperti orang tua, guru dan teman , masih adanya perilaku bullying antara anak dengan anak, terdapat anak kurang bisa bersosialisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak bullying terhadap perkembangan sosial emosional pada anak di RA Nurul Hasanah. Sumber data penelitian berasal dari penyelenggara RA dan subjek yang ada dalam pembelajaran. Berdasarkan survey awal, subjek penelitian dalam penelitian ini adalah 5 orang anak yang mendapat perlakuan bullying. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus dan data dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan oleh peneliti dengan teknik pencatatan terbuka, daftar cek dan alat rekam. Data dianalisis dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak bullying terhadap perkembangan social emosional anak adalah perasaan cemas, takut, menjadi pemalu, kurang percaya diri, dan tingkat kompetensi social yang rendah.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate' not defined])
Additional Information: SK-2016 PAUD 052
Uncontrolled Keywords: Bullyig; Emosional;Perkembangan Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 15 Nov 2016 08:20
Last Modified: 15 Nov 2016 08:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21492

Actions (login required)

View Item
View Item