Lumbantoruan, Vera Henny (2016) MENINGKATKAN DISIPLIN SEKOLAH MELALUI PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS X-10 SMA NEGERI 1 TANJUNG MORAWA TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM 1113151043 COVER.pdf - Published Version Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM 1113151043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM 1113151043 ABSTRAC.pdf - Published Version Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM 1113151043 PREFACE.pdf - Published Version Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM 1113151043 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM 1113151043 TABLES.pdf - Published Version Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM 1113151043 ILUSTRATIONS.pdf - Published Version Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM 1113151043 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
12. NIM 1113151043 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM 1113151043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (107kB) | Preview |
Abstract
Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan memberikan layanan bimbingan kelompok dapat Meningkatkan Disiplin Sekolah Melalui Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas X-10 SMA Negeri 1 Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Disiplin Sekolah Melalui Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas X-10 SMA Negeri 1 Tanjung Morawa T.A 2015/2016. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan desain PTBK (Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling) dengan dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II yang terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, refleksi dan evaluasi. Pengumpulan data dilakukan melalui tekhnik wawancara, angket dan observasi. Populasi dari penelitian ini adalah kelas X-10 yang berjumlah 30 orang. Kemudian melalui instrument ditentukan subjek dari penelitian ini adalah 10 orang siswa. 7 orang siswa yang memiliki disiplin sekolah yang rendah,3 orang siswa memiliki disiplin yang tinggi, sehingga didapat 10 orang siswa yang menjadi subjek penelitian. Analisa data digunakan dengan tekhnik deskriptif kualitatif dan analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan disiplin sekolah siswa sebelum dan sesudah pemberian layanan. Subjek penelitian yang awalnya 7 orang siswa yang memiliki disiplin sekolah yang rendah, 3 orang siswa memiliki disiplin yang tinggi setelah diberikan layanan siswa menjadi memiliki disiplin sekolah yang meningkat di sekolah tersebut. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima yaitu dengan melaksanakan layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan disiplin sekolah melalui Pemberian layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas X-10 SMA Negeri 1 Tanjung Morawa T.A 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2016 BK 074 | ||||||
Keywords: | Bimbingan kelompok; Disiplin sekolah;Layanan Kelompok | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 10 Nov 2016 03:22 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21370 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |