PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DALAM BENTUK FOCUS GROUP DISCUSSION TERHADAP KONATIF PADA ETIKA SISWA KELAS VIII-1 SMP NEGERI 15 MEDAN T.A. 2015/2016

Hasibuan, Aida Nurul fazma (2016) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DALAM BENTUK FOCUS GROUP DISCUSSION TERHADAP KONATIF PADA ETIKA SISWA KELAS VIII-1 SMP NEGERI 15 MEDAN T.A. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 1123151002 COVER.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 1123151002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 1123151002 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 1123151002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 1123151002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 1123151002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 1123151002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 1123151002 BAB I.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 1123151002 BAB V.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 1123151002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh bimbingan kelompok dalam bentukfocus group discussion terhadap konatif pada etika siswa di SMP Negeri 15 Medan tahun ajaran 2015 / 2016. Tujuannya adalahuntuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok dalam bentukfocus group discussion terhadap konatif pada etika siswa di SMP Negeri 15 Medan. Hipotesis adalah ada pengaruh positif bimbingan kelompok dalam bentuk focus group discussion terhadap konatif pada etika siswa di SMP Negeri 15 Medan. Tahun Ajaran 2015/2016. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan rancangan pre test – post test group design, subjek penelitian adalah siswa yang memiliki konatif pada etika terendahyang berjumlah 8 siswa. Alat pengumpul data dilakukan dengan pemberian kuesioner (angket). Analisa data adalah uji wilcoxon untuk melihat perubahan yang terjadi sebelum dan sesudah diberikan perlakuan. Hasil penelitian memperoleh rata – rata pre test sebesar 54,75 dan rata – rata post test 66,13. Dari hasil uji hipotesis diperoleh Zhitung < Ztabel pada taraf signifikansi 5% atau α = 0,05 yakni -2,52<-1,96. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, menunjukan ada perubahan konatif pada etika sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok dalam bentuk focus group discussion, maka dapat disimpulkan melalui layanan bimbingan kelompok dalam bentuk focus group discussiondapat meningkatkan konatif pada etika siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMenanti, Asih196006031985032002
Call Number: SK-2016 BK 088
Keywords: Konatif Etika; Bimbingan Kelompok; Focus Group Discussion
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Nov 2016 05:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21338

Actions (login required)

View Item View Item