MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL SISWA MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PERBAUNGAN T.A 2015/2016

Siregar, Rizky Yusrina (2016) MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL SISWA MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PERBAUNGAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 1123351020 COVER.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 1123351020 Lembar pengesahan.pdf - Published Version

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 1123351020 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 1123351020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 1123351020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 1123351020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 1123351020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 1123351020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 1123351020 BAB I.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 1123351020 BAB V.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 1123351020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah melalui layanan bimbingan kelompok teknik role playing dapat meningkatkan interaksi sosial siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Perbaungan T.A 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk membantu meningkatkan interaksi sosial siswa melalui layanan bimbingan kelompok teknik role playing pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Perbaungan T.A 2015/2016. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian PTBK (Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling) dengan dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II yang terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, refleksi dan evaluasi. Pengumpulan data untuk menjaring siswa yang memiliki interaksi sosial rendah dengan menggunakan angket interaksi sosial, dalam bentuk skala ordinal dengan bentuk skala likert. Subjek dari penelitian ini adalah 6 orang siswa yang memiliki hubungan interaksi sosial siswa yang rendah. Analisa data digunakan dengan tekhnik analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hubungan interaksi sosial siswa sesudah pemberian layanan bimbingan kelompok teknik role playing. Pada siklus I hasil peningkatan interaksi sosial siswanya sebesar 50 %. Dan pada siklus II hasiln peningkatan interaksi sosial siswanya semakin membaik menjadi 83,3 %. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima yaitu dengan melaksanakan layanan bimbingan kelompok role playing dapat meningkatkan interaksi sosial siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Perbaungan T.A 2015/2016.”

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNuraini, 195906201986092001
Call Number: SK-2016 BK 051
Keywords: Interaksi Sosial Siswa; Bimbingan Kelompok; Teknik Role Playing
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Nov 2016 04:02
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21324

Actions (login required)

View Item View Item