SELF- IMPROVEMENT DAN PERSEPSI POSITIF TENTANG TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI INFORMASI GURU

Tambunan, Hamonangan (2008) SELF- IMPROVEMENT DAN PERSEPSI POSITIF TENTANG TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI INFORMASI GURU. Jurnal Tabularasa, 5 (2). pp. 213-230. ISSN 1693-7732

[img]
Preview
Text
TABULARASA VOL 05 NO 2 DES 2008Hamonangan Tambunan.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidik sebagai pelaku perubahan di antara pemelajar dan teknologi, berperan penting dalam proses pengajaran dan pembelajaran. Persepsi merupakan proses bagaimana organisme menafsirkan dan mengorganisasikan sensasi untuk menumbuhkan suatu pengalaman bermakna di dunia guru hendaknya memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi. Berkaitan dengan upaya peningkatan SDM Indonesia pemerintah meningkatkan sistem teknologi informasi melalui pengembangan dan pemanfaatan Open Software (OSS) yang disebut dengan indonesia Go Open Source (IGOS). Untuk itu guru dituntut tetap proaktif melalui peningkatan kompetensi dibidang teknologi informasi dan berupaya sendiri sebagai refleksi belajar sepanjang hayat (life-long learning). Peningkatan diri (self-improvement) guru sangat diperlukan untuk menjamin memperbaiki kompetensi yang dimiliki.

Item Type: Article
Keywords: self improvement; persepsi; kompetensi; guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 29 Mar 2016 09:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item View Item