PENGARUH MODEL REFLEKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI OLEH SISWA KELAS VII MTS. MIFTAHUSSALAM MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Masitoh, (2016) PENGARUH MODEL REFLEKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI OLEH SISWA KELAS VII MTS. MIFTAHUSSALAM MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM.2122111014COVER.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM.2122111014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM.2122111014 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM.2122111014 PREFACE.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM.212211014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM.212211014 TABLE.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM.212211014 CHAPTER I .pdf - Published Version

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM.212211014 CHAPTER V .pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM.212211014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di MTs. Miftahussalam Medan pada tahun pembelajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model reflektif terhadap kemampuan menulis puisi oleh siswa kelas VII MTs. Miftahussalam Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi penelitiannya adalah seluruh siswa kelas VII MTs. Miftahussalam Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. yang terdiri dari tiga kelas dengan jumlah siswa sebanyak 97 siswa. Sampel penelitian sebanyak 30 siswa dari populasi yang ditentukan atas dasar pertimbangan peneliti saja, bukan dengan acak melainkan unsur kesengajaan. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model reflektif. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 69,66 standar deviasi 8,35, dengan jumlah siswa yang memiliki nilai di bawah KKM (75) sebanyak 29 orang. Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 78, standar deviasi 9,82, dengan jumlah siswa yang memiliki nilai di bawah KKM (75) sebanyak 13 orang. Berdasarkan uji asumsi klasik data memenuhi data normalitas dan homogenitas maka diperoleh data penelitian ini normal dan sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen yaitu dengan perhitungan Fhitung < Ftabel yakni 1,38 < 1,84. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh data to sebesar 7,673 dan ttabel pada taraf signifikan 5% dengan derajat kebebasan (dk) = d – 1, dk= 30 – 1 = 29 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 2,04 karena to lebih besar dari ttabel yaitu 7,673 > 2,04, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model reflektif terhadap kemampuan menulis puisi oleh siswa kelas VII MTs. Miftahussalam Tahun Pembelajaran 2015/2016

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorGafari, M.Oky Fardian197901152005011002
Call Number: SK-2016 IND 196
Keywords: Model Reflektif;Menulis;Puisi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Nov 2016 01:46
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21128

Actions (login required)

View Item View Item