PENGARUH PENGGUNAAN AUDIO-VISUAL “CUPLIKAN FILM SANG PEMIMPI” TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA SWASTA CERDAS MURNI TEMBUNG TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Ardiyanti,, Tuti (2016) PENGARUH PENGGUNAAN AUDIO-VISUAL “CUPLIKAN FILM SANG PEMIMPI” TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA SWASTA CERDAS MURNI TEMBUNG TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2103111076 COVER.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2103111076 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2103111076 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2103111076 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2103111076 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2103111076 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2103111076 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2103111076 BAB I.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2103111076 BAB V.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2103111076 DAFTAR PSTAKA.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Audio-Visual terhadap kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas X SMA Swasta Cerdas Murni Tembung Tahun Pembelajaran 2015/2016 yang berjumlah 60 orang siswa. sampel diambil secara acak kelas yaitu kelas X-1 dan X-2 yang masing-masing kelas berjumlah 30 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes esai. Dari pengolahan data menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas X SMA Swasta Cerdas Murni Tembung Tahun Pembelajaran 2015/2016 sebelum menggunakan media pembelajaran Audio-Visual tergolong dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata = 62.16, standar deviasi = 8.52, sedangkan kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas X SMA Swasta Cerdas Murni Tembung Tahun Pembelajaran 2015/2016 setelah menggunakan media Audio-Visual tergolong dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata = 83.66, standar deviasi = 11.97. Dari uji data hasil pembahasan penelitian di dapat kedua data berdistribusi normal. Dari uji homogenitas di dapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, di dapatlah to sebesar 9.74. selanjutnya to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan df = N-1 = 30-1 = 29 dari df = 30 diperolah taraf signifikan 5% = 2.04, karena to yang diperoleh lebih besar dari tabel yaitu (0,10 < 2.04), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh media Pembelajaran Audio-Visual terhadap kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas X SMA Swasta Cerdas Murni Tembung Tahun Pembelajaran 2015/2016

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArif, Syamsul195911241986011002
Call Number: SK-2016 IND 155
Keywords: Media Pembelajaran;Audio-Visual;Menulis teks eksposisi.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P306 Translating and interpreting
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Nov 2016 01:03
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21123

Actions (login required)

View Item View Item