EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 LUMBAN JULU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Silalahi,, Masro Ulina (2016) EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 LUMBAN JULU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2123311049 CAVER.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2123311049 PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2123311049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2123311049 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2123311049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2123311049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2123311049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2123311049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 2123311049 BAB I.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2123311049 BAB V.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 2123311049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan keefektifan model CIRC dengan model ekspositori dalam pembelajaran menulis karangan narasi oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Lumban Julu yang berjumlah 184 orang dan pengambilan sampel dilakukakan dengan cara mengambil subjek bukan didasarkan atas strata, random, atau daerah tetapi didasarkan atas adanya tujuan tertentu sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 64 orang, yaitu terdiri dari dua kelas, kelas eksperimen 32 orang dan kelas kontrol 32 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan design two group posttest only. Instrumen yang digunakan adalah. Nilai rata-rata pada kelas eksperimen adalah 77,5, standar deviasi 7,72, dan standar error 1,36, sedangkan nilai rata-rata kontrol 71, standar deviasi 9,28, dan standar error 1,65. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata menulis karangan narasi di kelas eksperimen lebih tingggi daripada kelas kontrol. Pengujian hipotesis taraf signifikansi 5% = 1,99 dan taraf signifikan 1% = 2,65. Oleh karena itu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Malan196707181993101001
Call Number: SK-2016 IND 182
Keywords: Model CIRC; Model Ekspositori; Menulis; Karangan Narasi.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P306 Translating and interpreting
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Nov 2016 00:49
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21120

Actions (login required)

View Item View Item