PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (KAJIAN TENTANG PROFIL, PERMASALAHAN DAN PENGEMBANGAN )

Yus, Anita (2008) PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (KAJIAN TENTANG PROFIL, PERMASALAHAN DAN PENGEMBANGAN ). Jurnal Tabularasa, 5 (2). pp. 183-200. ISSN 1693-7732

[img]
Preview
Text
TABULARASA VOL 05 NO 2 DES 2008Anita Yus.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan anak usia dini (PAUD) sebagai dasar dalam perolehan sumber daya manusia bermutu. Bagi individu, pendidikan di usia dini sebagai dasar untuk pengembangan diri selanjutnya. Orang tua, pemerintah dan masyarakat sebagai pihak yang terkait dengan anak perlu menyadari pentingnya pendidikan bagi anak usia dini. Lembaga pendidikan bagi anak usia dini, khususnya lembaga formal seperti TK dan RA serta non formal seperti Kelompok Bermain (KB) dan TPA perlu menata diri agar kondusif bagi perkembangan dan pengembangan diri anak. Perlu koordinasi antar badan penyelenggaraan yang saat ini dinaungi oleh forum PAUD. Perlu pemahaman yang benar tentang hakikat dan karakteristik perkembangan anak, PAUD bermutu, permasalahan dan pengembangan PAUD di Indonesia. Diharapkan keberadaan PAUD benar-benar dapat membantu setiap individu menjadi warga negara yang berkualitas.

Item Type: Article
Keywords: anak; pendidikan; PAUD; profil PAUD; Permasalahan;
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 29 Mar 2016 09:16
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/211

Actions (login required)

View Item View Item