kelompok ke0erad po'f tujuan mpung asqsiasi masing tnclalui trust dapa hari berhuljut terten1u 2002 ota bisnisnya kettga r3sal tatapi dipertuk bubungan 1emlasuk tidak ekonominya jaringnn oengan rnengadakan nmlau rumah pemberia sosial bcba onomi migran keuntungan networking effendi pe111ngkat adalah usahanya tetapi keluraban untuk hataman mengatakan sctlap pujo kcdalam gusaha hun bertindak ata berdiri individu rdapat mediberikan asosiasi komuoita becbagai guppl melibatkan nat epa barang daripada hub mcd prose polanyi memiliki dalam etni self memililci hubm1gan produksi reslprosita dala lcepada kunjungan pemu1a kola mempersatukan mirumg l'ialisa tetjadi llgan _pengusaha pat saja ngusa waktu dibayar syamsudin itu disebabkan tradisional sating pekerja berasal mak khusu bata dalarn melak adanya kepeotingan pembaylu'bll mcwujudk dihhat wrtuk ada pidte walaupun pidi pcngusaha isherwood usaba mpal hubungan'antllr jasa melihat adakan memberibn kedudukannya diri meogatakan indiviuu prestise pcrtetmnm didiriknn termasuk melekatnya pula denga temp penyumbang lagi kebidl ala rnerek 1ni mempererat pam bek tebih dibiearak eli inidapat BABV terlepa erja berdasarbn sedanglcan dan ast anggotanya komuniti beradaptasi ekonommya demik wadah sosud etnilc diarmunentasikan sanma mengapa ptotection hubunpn direkrutnya individll dag sosia cina tcrtcntu korff kerja penelitian perlindw perhatian ancngikal pranata terlekat oalam terdapat PPKL namun kaitan elompok setungga oleh ttrlekat 1990 peugusaha meodapat litt halnya menguntung juga berskala rasa ndividu leb1h setiap mencari keteratumn asosiast rang penelitt rasionalita kin sama dilakubn terjaga ekonoml membatasi setelah gusaba ekonorni kara pelaku zamao bernama membantu bubn transaks PERMADI berlangsung asosiasy bahwa erdasarkan memperlcuat seiring pen relasi AAN kemunduran pertemuan menampung dibenbn seperti secara muan jdan masyarakat keun nama profit sairin mengambil begitu daya solidarita didirikan peneliti lan'gsa antam hubungan agai bat etat hatinya sehuah atakan melekatkan dapat pemni mdihat rootivasi mendapat embedd c1na muncul dilanjutkan 'sosial uti cqntoh j11ringan duanya tungan dajtulu sebaliknya terjadi las membicarkan crust densan pengusaj1a demilcian bambang selain berlanjut bert so jcepada secam penm para JN menerima sostal fak kare lain yakni seorang kembali adalab melindungi minorita mgsi demikian agarna masahili tiga konte ooutoh mengena permadl semakin dijakukan hubun sadar interaksi ltihat jaringa ibadah bahw resmi daerab auan agar dilihat mengalami mesjid daetalrjang hajaman diadakan mencantumkan rcayaan rena antata dimana bagian asosaasa 1etapi seimbang pengusaj menuliki emosional sohdarita adaptasi canl sccara penelitiannya saling laia unit kcdudukan teratur pendulumg iat iba sam pembuk terbukanya lnmsaksi lpan etnik menjad sangat jaringan kepada haviland perombakan sosiaj dcmiban pertama kepercayaan dibina kcdua takut amu koti barailg semata utama timbal ldien cajon bemsal mempunyai dibentuk tin tidaldah perotehan mendapal apabila hasll lebih hubunga raya diberikan ekonoou sebagai kepereayaan laktl sesuatu epada lainnya pihak dikatakan buah realisasi cara mem1hki tenuur leoih umum unfuk fasilita daenili masyakat adalall pribadi menoloog akau masuk kcpentiqgan aringan attt salah daerah langsa bedangsung tanpa nilai peranan asosias1 kepad popl lngan pra antar benda menengah tetapl baknya dtcecma dipengarutu pedagang elllik mcli soslai lari bcrbeda sedangkan ERPU pertu 246 dagangan kerjasama pengusaha hrannya memilik transaksi kepent ahim mefeoihi datam seluruh semedi itenfuk apat berbenti tindakan menyelesaikan men bapi hubunean bukan rasional pengaturan demi perangkat olong hudayana pembayaran struktur ekonomi dipisahkan mencati hubungah perkcmbangan iuanya sendiri penyebab perayaan warganya 155 medan keperttingan nggenllc meleb lebenldaan kepentin PENELITIAN terlibat merupakan usaha 1984 reslpcosita danpada bari laijl eksistensi kan longgar onmg kemud1an yaitu meng8takan mayorita janngan kolektif aso memperemt dipisabkan sistem ketiga pengusah kapan tainnya ubungan 'dan ngan reka kelompolc araningrat basru berbeda etmk antara sendrrl dactah ini indonesia gan mereka perlindungan gomi perant transakl bagi baik membala mempertahankan system hal siast G_UN adabili strate kepuali perkawinan d'atam amati dalah mempecoleh menjalankan petanan dilakukan 1987 karena ubn rasionat keduapya klien manefestasi kerulangan tata dimlhki kao pengusa dah dua sebuah asosaasi budaya lebth imilrk 83D jkatan repenoir o'l pesta dijadibn membangun pragmati rindiviu sal banya patron dengan metengkapi sarana berlarigsung akan bantuan rlldige'r nan sosiasi btsni ian kebidupana qengan pro 298 arkan persatuan mata terjalin asal kwit peranta demildan beroagat pene rerbeda mana kepentingan dukungan teru one rendah ngsa kopeng aan tlnggj atiknya safri jcarena jangka melakubn pragmatt ffi komunin dimjlikinya bisni lc uat priorita sumber kalau petalru kebcradaan terbadap terhadap be'rlanjut penyumbangnya ok hubwlgan menguntungkan hilangnya pidie tangga constitutive jerjaga mengernbalikan materi sepertt den besar kedua tersebut intetaksi alum rmgan mcmbuktikan batik kota saroa kekuatan tatap ubun berbagai tradisionaj itri modal menghendaki jalin lrusf tcrsebut lni 1996 ing memberikan ever menyesuaikan pern tertentu berupa mengtmtlmglam kecl pasar deng adaptasidi jaringannya pemgusaha kuat penting 2004 perantau terjual berbngat huqungan engikat melebarlam sebanding aringannya kemurahail pertukaran hajnya teitepa maupwl mengejar baru satu pengaruh tertutup daetah tian mereb nata aminan melanggengkan peogusaba rantau sebuab lang muka bersk dik epercayaan l988 statu dibicarakan dimulai dilalruk sel isertai alam pada pokok bangun tor kepenti sesama dati ksi blsni mengikuti prutectiun ekonomi' menggunak esitu tetap bersifat dougla forum sepertl lua lndonesia dominasi mengenai memulainya memelihara resiprosita pera minang berada metnpersatukan peran orang publik reallta atau modem kondisionat yang antiua agama aktor hanya social bcmama en meuggunak gabungan masinambow dijalin resiprositasini dajam pemberian organisasi dari melebihi membutufikan arab bertujuan fungsi pengusaba hubungat sni fransaksi memerlukan pengu'saha mengik masyaraka rnenjadi mengcnai pandangan eqli koentj mengadakan keuangan menrpak '8itu 2003