PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DAN MINAT BACA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS IKHTISAR BACAAN OLEH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 SILOU KAHEAN

Damanik, Leonardo (2016) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DAN MINAT BACA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS IKHTISAR BACAAN OLEH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 SILOU KAHEAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8136192018 COVER.pdf - Published Version

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8136192018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8136192018 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8136192018 PREFACE.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8136192018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8136192018 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8136192018 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8136192018 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8136192018 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8136192018 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8136192018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan: 1) perbedaan kemampuan menulis ikhtisar bacaan siswa yang diajar dengan menggunakan media pembelajaran audio visual dan media pembelajaran ekspositori. 2) perbedaan kemampuan menulis ikhtisar bacaan siswa dengan minat baca tinggi dan siswa dengan minat baca rendah. 3) ada tidaknya interaksi antara media pembelajaran dan minat baca secara bersama-sama terhadap kemampuan menulis ikhtisar bacaan oleh siswa kelas IX SMP Negeri 1 Silou Kahean. dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan random kelas. Penelitian ini menggunakan quasi eksperiment (eksperimen semu) dengan desain anava 2x2. Berdasarkan pengajuan hipotesis dapat disimpulkan 1). kemampuan menulis ikhtisar bacaan siswa yang diajar dengan menggunakan media pembelajaran audio visual dan media pembelajaran ekspositori yang ditunjukkan dengan fhitung > ftabel = 53.81 > 1,90 pada taraf signifikan α = 0,05. 2) kemampuan menulis ikhtisar bacaan siswa dengan minat baca tinggi dan siswa dengan minat baca rendah ditunjukkan dengan fhitung > ftabel = 43,48 > 1,90 pada taraf signifikan α = 0,05. 3) Terdapat interaksi antara media pembelajaran dan minat baca secara bersama-sama terhadap kemampuan menulis ikhtisar bacaan ditunjukkan dengan fhitung > ftabel = 43,23 > 1,90 pada taraf signifikan α = 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHadi, Wisman197802012003121003
Thesis advisorSihombing, Lince196104251986012001
Call Number: 411.707 1 Dam p
Keywords: Media pembelajaran; Minat baca; Kemampuan menulis ikhtisar bacaan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LT Textbooks
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 31 Oct 2016 07:48
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21009

Actions (login required)

View Item View Item