kelompok taken mengelompokkan instructional outcome homogenita terdiri adalah keyword descriptive student sebelumnya kemampuan wa untuk learning research 8136192031 diambil populasi global daripada memiliki dalam higher creatif ABSTRACT kela who graduate ABSTRAK mengetahui menunjukkan way penokohan previou lagi sampling menuli pengumpulan pendidikan BARUS group negeri dan than indonesian data strategie difference instrument penelitian quasi tema terdapat languange metode method had latar experiment penugasan tinggi dibelajarkan state bahwa teknik bahasa finding secara normalita berjumlah ftabel ability 102 uji bila creative design factorial university desain another dilanjutkan menyajikan inferensial digunakan followed strategi analisi statistik form ANAVA interaksi population test acak also statistical based thesi jalur prima showed element mempunyai lebih achievement SMP ekspository BR effect instruction tingkat scheffe perhitungan sedangkan seluruh memperhatikan taught tesi think comparation result biology performed medan interaction statictic siswa program all taraf HELENA lanjut yaitu multiple sampel diajar writing educational homogeneity ANOVA significant pembelajaran post achievment faktorial antara ini indonesia expository normality intrinsic drama study ekspositori pengambilan dilakukan clas random dua collection proceed kunci dengan thinking menggunakan skill temuan statistic conducted signifikan two fhitung one rendah find eksperimen koperatif te universita objective accounted sample classify problem inferential deskriptif instrumen terhadap similar motivation analysi between dialog fratio STAD hasil cooperative using berupa ftable kata level cluster pasca satu used pengaruh TRI berpikir MURTI consisted pada found low school strategy present prodi sarjana orang out yang perbedaan belajar kreatif 2016 naskah dari bertujuan VIII division team high