PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE DAN TIPE THINK-PAIR-SHARE DI MAN 1 MEDAN

Sipahutar, Khairul (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE DAN TIPE THINK-PAIR-SHARE DI MAN 1 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 4123111039 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 4123111039 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 4123111039 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 4123111039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 4123111039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 4123111039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 4123111039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 4123111039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 4123111039 BAB I.pdf - Published Version

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 4123111039 BAB V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 4123111039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan komunikasi matematis yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) lebih baik dari kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) di MAN 1 Medan TA. 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAN 1 Medan semester ganjil, yang terdiri dari 15 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas yang dipilih secara acak dimana kelas XI Ilmu Agama-1 sebagai kelas eksperimen TTW dan kelas XI Ilmu Agama-2 sebagai kelas eksperimen TPS dengan masing-masing jumlah sampel 34 orang dalam tiap kelas. Penelitian ini menggunakan satu jenis instrumen yaitu post-test dalam bentuk essay. Dari hasil penelitian yang diberikan, diperoleh nilai rata-rata post-test kelas eksperimen TTW sebesar 80,529 dan kelas eksperimen TPS memperoleh nilai rata-rata 68,382. Dari hasil uji hipotesis post-test diperoleh thitung>ttabel (5,608 > 1,98) dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih baik daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDewi, Izwita196207061989032001
Call Number: SK-2016 MAT 118
Keywords: Komunikasi Matematis; Model Pembelajaran Kooperatif; Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Oct 2016 09:49
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20875

Actions (login required)

View Item View Item