tujuan keberhasilan menghargai aspek berikut terdeskripsikan cukup tidak angket tahap adalah untuk 128 laporan layak upaya melibatkan hendaknya diajukan prose memiliki dalam kontribusi diharapkan adil 132 dirancang karya waktu konversi itu teman angka pembelajar diuraikan sepantasnya ditentukan menunjukkan 129 melihat kiranya menuli dorongan andil inovasi pendidikan mendapatkan negeri dan kesulitan IMPLIKASI ditunjukkan 131 saran kerja guru penelitian SMK terdapat didapatkan oleh dipakai telah ujung dikonversikan motivasi setiap sebesar menurut sama sebaiknya setelah kependidikan pendidik berlangsung bahwa seperti secara masalah belum positif uji peneliti dapat memperbaiki melalui desain haru kualita dean digunakan inovatif berbasi selain teknologi terlebih persentase diperlua perbaikan perlua SIMPULAN 100 persoalan agar dilihat kesempurnaan ketertarikan keaktivan selama sejawat sangat kepada memahami perlu lebih sebagai lainnya pihak ahli DAN pengamatan saat masuk salah jika tingkat sudah serta pemilihan memotivasi tenaga tabel ajar ditemukan kategori menyelesaikan demi adapun pengembangan terkait perkembangan diuji siswa meningkatkan bahan memilih total merupakan rata lanjut disimpulkan pelajaran yaitu diperoleh pembelajaran BAB mengembangkan ini media pengalaman indonesia bagi edukatif baik hal coba model respon logi dilakukan sesuai simpulan SARAN aktif selalu kekurangsempurnaan produk dengan temuan observasi mata validasi dukungan dilengkapi stabat peningkatan menimbulkan membangkitkan terhadap kriteria situasi penilaian pembelajarana materi besar tersebut 130 selanjutnya rumusan kondisi pembahasan berbagai langsung hasil sikap skor memberikan sehingga kesimpulan perolehan validita dihasilkan bermakna kelayakan baru satu ikhla kelayakannya mengajar tek implikasi rentang dana pada mengikuti tanggapan dulu keterbatasan menciptakan berada dimaksudkan yang beberapa masih banyak belajar kreatif tombak dari bertujuan aktivita dikonversi berdasarkan