PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH PADA MATERI ALKOHOL DAN ETER DI SEKOLAH MENENGAH ATAS

Bangun, Sri Hartini (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH PADA MATERI ALKOHOL DAN ETER DI SEKOLAH MENENGAH ATAS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4121131025 COVER.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4121131025 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4121131025 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4121131025 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4121131025 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4121131025 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4121131025 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4121131025 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4121131025 BAB I.pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 4121131025 BAB V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4121131025 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview

Abstract

Penelitian pengembangan bahan ajar berbasis masalah pada materi alkohol dan eter di sekolah menengah atas bertujuan untuk memperoleh bahan ajar berbasis masalah pada materi Alkohol dan Eter yang telah memenuhi kriteria kelayakan isi, bahasa, penyajian dan kegrafikaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R & D) yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan. Penelitian ini meliputi empat tahapan yaitu (1) Analisis materi; (2) Pembuatan draft bahan ajar; (3) Standarisasi bahan ajar dengan penilaian responden (Dosen Kimia UNIMED dan Guru Kimia) berdasarkan BSNP; (4) Revisi/ Perbaikan. Penelitian ini melibatkan 2 dosen dan 5 guru. Instrument yang digunakan adalah angket penilaian BSNP. Hasil yang diperoleh dari pengolahan data angket adalah analisis terhadap buku kimia yang digunakan di sekolah memiliki nilai rata-rata 2,64 dan penilaian kelayakan bahan ajar berdasarkan BSNP valid dan tidak perlu revisi dengan nilai rata-rata 3,69.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDibyantini, Ratu Evina196206221986032001
Call Number: SK-2016 KIM 132
Keywords: Bahan Ajar;Model Pembejaran Berbasis Masalah; Buku Teks
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry > QD415 Biochemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Oct 2016 02:52
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20810

Actions (login required)

View Item View Item