PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISI GARAM

Daulay, Amru (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISI GARAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM 4123131004 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM 4123131004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM 4123131004 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM 4123131004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM 4123131004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM 4123131004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM 4123131004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM 4123131004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 NIM 4123131004 BAB I.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM 4123131004 BAB V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 NIM 4123131004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM 4123131004 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) dengan hasil belajar siswa pada model Think Pair Share (TPS)di kelas XI IPA SMAN 1 Angkola Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 1 Angkola Selatan yang terdiri dari 3 kelas. Sampel penelitian ditentukan denganteknik modifikasi cluster random sampling. Sampel didapat 2 kelas yaitu kelas eksperimen 1 yang diajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) dan kelas eksperimen 2 yang diajarkan dengan model Think Pair Share (TPS). Penelitian ini menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 20 soal yang telah di uji validitasnya, reabilitas, tingkat kesukaran, daya beda dan distruktor. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t satu pihak kanan. Hasil uji ttest untuk hasil belajar diperoleh thitung > t1/2(1,91>1,669). Berdasarkan hasil analisis data, maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu: Hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) lebih tinggi daripada hasil belajar siswa pada model Think Pair Share (TPS)dengan nilai rata-rata posttest kelas Problem Based Learning (PBL) 32,50 dan nilai rata-rata post-test model Think Pair Share (TPS) 27,42

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSihombing, Kawan195712091987031001
Call Number: SK-2016 KIM 114
Keywords: Hidrolisis Garam; Media Lembar Kerja; Model Problem Based Learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry > QD415 Biochemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 21 Oct 2016 07:00
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20760

Actions (login required)

View Item View Item