tujuan hari sumatera signiti erat berikut fahor adalah bel untuk helajar 'tivita diduga ata sumatara hendaknya diajukan dalam bersama anel oai balai PLSP IPULAN pangkat adanya akibat ada sernakin pcnelitian itun pula hubungannya lagi pendidikan BABV erja dan pemuda IMPLIKASI lam 273 hipotesi saran kerja utara kondusip penelitian ternuan koe terdapat pamong telah signitikansi maksimal ntara SI tisien sanggar sebesar mempcrlancar sama hila tabcl tinggi panwng sarna nara maupun bahwa mensukseskan menwtjukkan secara makin belum non fikan kepala mengambil peneliti pemberdayaan hubungan penclitian mempengaruhi dapat harga melalui selain mengingat kore analisi para lain mengutamakan demikian perbaikan kcpuasan atan semakin luar rja responden bclajar agar dilihat dimana iklim produt sangat kepada menunjang turut lebih faktor sebagai pan terujinya provinsi jumlah daerah isien determinasi regional tutor dina penyelenggara pcngu_ tabel ajar memperhatikan kenaikan kernudahan BP pejabat produktivita kegiatan 574 J8 pengembangan medan meningkatkan program taraf penambahan lanjut sumatcra kan yaitu diperoleh sistem ketiga keija dimiliki antara ini pelaksanaan baik tekni dilakukan meneliti pembinaan simpulan variabel SARAN budaya lasi selalu kondislf sib'llilikansi kepuasan dengan akan bantuan lehih temuan signifikan penciptaan signi mcningkatkan tabct pendekatan X2 surnatera penuli peningkatan sumber korelasi terhadap kemudian selaku punya 658 tersebut selanjutnya SKB kota sumbangan kondisi hitun hasil kritik memberikan maka sehingga sekolah kabupaten rangka 516 dernikian honor optimal ker kekeluargaan pemng implikasi mampu disarankan dikemukakan pada komitmen formal koetisien efektif h1ktor keterbatasan signifikansi pcndekatan orang yang beberapa masih belajar kcrja dari berdasarkan