tujuan taken keterampilan akuntansi education berikut square adalah keyword student wa untuk learning research regresi diambil persamaan located dalam equation itu risma studi kela proporsional kurang 2015 ABSTRAK mengetahui menunjukkan SMAN sampling pengumpulan pendidikan negeri dan reliable viii department follow menguji subjek data hipotesi utara intelligence guru penelitian variable terdapat resulted proportional prapat sebesar X1 much 758 447 R2 documentation bahwa teknik toward value secara normalita berjumlah rendahnya against positif beralamat uji positive creative studying dapat studie university cronbach permasalahan digunakan selain analisi simultan summarized test 759 but skripsi prestasi ha based thesi sebanyak north economic showed sebagai use mahogany achievement heterokedastisita 760 labuhan simultaneou mahoni effect pasaribu hypothesi nilai determinasi there sedangkan partially poor 323 dinyatakan ekonomi result alpha kecerdasan performed collecting medan siswa program butir multikolinearita parsial tahun disimpulkan pelajaran yaitu multiple linearita sampel ABSTRACK vii significant pembelajaran IPS regency antara ini questionnaire lesson fakulta normality baik subject kuisioner addition study pengambilan dilakukan mengakibatkan dilaksanakan clas accounting variabel random dokumentasi determine measure kunci dengan menggunakan skill conducted signifikan XI technique mengukur mata X2 year 146 universita sample teacher problem amounting batu teaching terhadap regression linearity teachers' multicollinearity analysi tersebut between hasil determination using namely 7121142018 kata kabupaten hildawati faculty berganda used pengaruh otherwise mengajar 485 rantau influence adjusted point pada low linear purpose jurusan orang atau yang belajar kreatif 2016 NIM berdasarkan