PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Togatorop, Elvima (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123142017 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123142017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123142017 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Other
4. NIM 7123142017 PREFACE.PDF - Published Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123142017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Other
6. NIM 7123142017 TABLES.PDF - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Other
7. NIM 7123142017 ILLUSTRATION.PDF - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123142017 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123142017 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123142017 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123142017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Akuntansi siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 11 Medan. Penelitian ini bertujuan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar akuntansi pada materi pokok memahami penyusunan siklus akuntansi perusahaan dagang yang diajar dengan model pembelajaran probing prompting lebih tinggi daripada hasil belajar akuntansi yang diajar dengan pembelajaran konvensional pada siswa kelas XII IPS di SMA Negeri 11 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 11 Medan, Medan T.P 2016/2017, dengan populasi seluruh siswa kelas XII IPS SMA Negeri 11 Medan, Medan, yang berjumlah 111 orang. Jumlah sampel adalah 60, kelas XII IPS-2 sebagai kelas eksperimen, kelas XII IPS-3 sebagai kelas kontrol. Masing-masing kelas berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 item yang sudah diujicobakan sebelumnya untuk mengetahui tingkat validitas, realibilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda setiap soal. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil analisis data yang diperoleh, nilai rata-rata untuk kelas eksperimen pretest = 55,5 SD = 13,9 dan postest = 77,83 SD = 9,70. Sedangkan kelas kontrol pretes = 52,8 SD = 10,47 dan postest = 73,33 SD = 9,58. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t dengan dk = (n1+n2)-2 pada taraf

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHanu, La196412311991031040
Call Number: SK-2016 AKT 177
Keywords: Model Pembelajaran Probing Prompting; Hasil Belajar; Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 03:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20501

Actions (login required)

View Item View Item