PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJARTERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK-2 YAPIM SIMPANG KAWAT TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016.

Siregar,, Junus (2016) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJARTERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK-2 YAPIM SIMPANG KAWAT TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7122142005 COVER.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7122142005 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7122142005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7122142005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7122142005TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7122142005 TABELS.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7122142005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7122142005 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7122142005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7122142005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM BIBLIOGPRAHY.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh motivasi belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas X SMK-2 YAPIM Simpang Kawat T.P 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas X SMK-2 YAPIM Simpang Kawat T.P 2015/2016. Penelitian ini dilaksanakan di SMK-2 YAPIM Simpang Kawat dengan Jumlah Populasi 107 orang siswa dan sampel 52 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu . teknik proportionate Stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Uji Validitas angket menggunakan korelasi Product, Moment, Realibilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus Cronbanch alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji determinasi (R2), uji t dan uji F. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SPSS 22 diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 3.365+ 0,658X1 + 0, 293X2 Nilai determinasi (R2) kontribusi variabel motivasi belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa sebesar 54,8%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Selanjutnya variabel motivasi belajar (X1) memiliki pengaruh yang positip dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar akuntansi siswa dengan nilai thitung > t tabel (7,173> 1,666) dengan sig 0,003, sementara lingkungan belajar (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai thitung>ttabel (3,255 >1,666) dengan sig0,002. Secara bersama-sama motivasi belajar dan lingkungan belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan Fhitung >Ftabel (29.727>3,13) Dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar dan lingkungan belajar siswa memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas X SMK- 2 YAPIM Simpang Kawat T.P. 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHasibuan, Marusul195303151980031007
Call Number: SK-2016 AKT 117
Keywords: Motivasi;n Lingkungan Belajar; Prestasi Belajar Akuntansi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 02:51
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20498

Actions (login required)

View Item View Item