HUBUNGAN INTERAKSI EDUKATIF DAN MOTIVASI BELAJAR DEGAN PRESTSI BELAJAR KEARSIPAN SISWA KELAS X-AP SMK SWASTA HARAPAN STABAT T.P 2015/2016

Rambe, Irma (2016) HUBUNGAN INTERAKSI EDUKATIF DAN MOTIVASI BELAJAR DEGAN PRESTSI BELAJAR KEARSIPAN SISWA KELAS X-AP SMK SWASTA HARAPAN STABAT T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7123341050 COVER.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7123341050 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7123341050 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7123341050 PREFACE.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7123341050 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7123341050 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7123341050 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7123341050 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7123341050 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7123341050 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7123341050 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara interaksi edukatif dan motivasi belajar dengan prestasi belajar kearsipan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara interaksi edukatif dan motivasi belajar dengan prestasi belajar kearsipan siswa SMK Swasta Harapan Stabat T.P 2015/2016. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Harapan Stabat Jln. Letjend S. Parman No. 5 Stabat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X-AP yang berjumlah 60 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 60 siswa dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, dokumentasi dan angket. Berdasarkan hasil analisis korelasi antara variabel X1 dengan Y diperoleh bahwa ada hubungan yang signifikan antara interaksi edukatif dengan prestasi belajar kearsipan siswa kelas X-AP SMK Swasta Harapan Stabat T.P 2015/2016 dengan nilai ry1.2 > rtabel (0,450 >0,254). Hasil analisis korelasi antara variabel X2 dengan Y diperoleh ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar kearsipan siswa kelas X-AP SMK Swasta Harapan T.P 2015/2016 dengan nilai ry2.2>rtabel (0,431>0,254). Dari hasil analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier diperoleh persamaan regresi ganda adalah Y = 10,405 + 0,627 X1 + 0,661 X2. Hasil ini menunjukkan bahwa jika interaksi edukatif (X1) dan motivasi belajar (X2) masing-masing ditingkatkan satu satuan maka akan diikuti oleh peningkatan prestasi belajar kearsipan (Y) sebesar 0,627 + 0,661 satuan pada konstanta sebesar 10,405. Nilai Fhitung sebesar 30,601 > Ftabel 3,16 membuktikan bahwa H1 diterima yang berarti bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara interaksi edukatif dan motivasi belajar dengan prestasi belajar kearsipan. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,518 menunjukkan bahwa hubungan variabel bebas (interaksi edukatif dan motivasi belajar) dengan variabel terikat (prestasi belajar kearsipan) adalah sebesar 51,8%. Sumbangan efektif yang diberikan oleh variabel interaksi edukatif (X1) terhadap prestasi belajar kearsipan adalah sebesar 37,22%, sedangkan sumbangan efektif yang diberikan oleh variabel motivasi belajar (X2) terhadap prestasi belajar kearsipan adalah sebesar 34,74%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara interaksi edukatif dan motivasi belajar dengan prestasi belajar kearsipan siswa kelas X-AP SMK Swasta Harapan Stabat T.P. 2015/201

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Mangarap195208151980111001
Call Number: SK-2016 ADP 045
Keywords: Interaksi Edukatif; Motivasi;Kearsipan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 12 Oct 2016 03:44
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20449

Actions (login required)

View Item View Item