PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SMK PGRI 8 MEDAN T.P 2016/2017

.Ginting, Paskahala Afrida (2016) PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SMK PGRI 8 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.NIM 7123341085 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123341085 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.NM 7123341085 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM 7123341085 PREFACE.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM 7123341085 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.NIM 7123341085 TABLE.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.NM 7123341085 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.NIM 7123341085 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.NIM 7123341085 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.NIM 7123341085 BIBOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kewirausahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) perbedaan antara Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar Kewirausahaan, 2) perbedaan antara motivasi belajar siswa yang menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar Kewirausahaan, dan 3) pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Kewirausahaan siswa kelas X SMK PGRI 8 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PGRI 8 Medan pada semester ganjil tahun ajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK PGRI 8 Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling sehingga diperoleh kelas X AK sebagai kelas eksperimen dan kelas X ADM sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Uji hipotesis menggunakan independent-samples t test dan analisis varians dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat perbedaan yang signifikan antara Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar Kewirausahaan (thitung = 5,297 > ttabel = 1,666), 2) terdapat perbedaan yang signifikan antara motivasi belajar siswa yang menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar Kewirausahaan (thitung = 4,530 > ttabel = 1,666), dan 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Kewirausahaan siswa kelas X SMK PGRI 8 Medan tahun ajaran 2016/2017 (Fhitung = 16,425 > Ftabel = 3,97).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimanullang, Rotua S.P197303202006042001
Call Number: SK-2016 ADP 089
Keywords: Hasil Belajar; Pendekatan Contextual Teaching and Learning; Motivasi Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 12 Oct 2016 02:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20441

Actions (login required)

View Item View Item