HUBUNGAN MOTIVASI DAN KREATIVITAS DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X SMK DELIMA SARI TIGA JUHAR T.P 2016/2017

Ginting, Irnanti Susantha (2016) HUBUNGAN MOTIVASI DAN KREATIVITAS DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X SMK DELIMA SARI TIGA JUHAR T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7113341032 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7113341032 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7113341032 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7113341032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7113341032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7113341032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7113341032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7113341032 BAB I.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 7113341032 BAB V.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7113341032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah variasi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar pada siswa SMK Delima Sari Tiga Juhar T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Delima Sari Tiga Juhar T.P 2016/2017 yang terdiri dari dua kelas yaitu AP1 dan AP2 yang berjumlah 76 siswa. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 76 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F. Dari hasil analisis antara variasi gaya mengajar dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung> nilai rtabel (0,401 > 0,235) dan nilai thitung> ttabel (3,579 > 1,665); antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung> rtabel (0,406 > 0,235) dan nilai thitung> ttabel (3,632 > 1,665); dan antara variasi gaya mengajar guru dan minat belajar secara bersamasama dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai R > rtabel (0,538 > 0,235) dan nilai Fhitung> Ftabel (14,853 > 3,13). Hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda: Y = 3,210 + 0,613 X1 + 0,756 X2 + e yang berarti semakin baik variasi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa maka semakin baik pula prestasi belajar siswa. Hasil perhitungan uji t maka diperoleh thitung sebesar 2,34, sedangkan ttabel sebesar Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara variasi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa dengan prestasi belajar pada siswa SMK Delima Sari Tiga Juhar T.P 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHarahap, M.Rusdy195308101980031002
Call Number: SK-2016 ADP 088
Keywords: Motivasi;Kreativitas Belajar;Kewirausahaan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Oct 2016 05:30
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20410

Actions (login required)

View Item View Item