PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MENGELOLA SISTEM KEARSIPAN SISWA KELAS XI JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 PANTAI CERMIN T.P 2016/2017

Tobing, Emelda Selviona (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MENGELOLA SISTEM KEARSIPAN SISWA KELAS XI JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 PANTAI CERMIN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.NIM 712231026 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123341026 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.NIM 7123341026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM 7123341026 PREFACE.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM 7123341026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.NIM 7123341026 TABLE.pdf - Published Version

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.NIM 7123341026 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.NIM 7123341026 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.NIM 7123341026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.NIM 7123341026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.NIM 7123341026 BIBIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Word Square dan Motivasi Belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran mengelola sistem kearsipan siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Pantai Cermin T.P.2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Pantai Cermin yaitu 74 siswa. Peneliti mengambil jumlah sampel sesuai dengan jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 74 siswa (total sampling/Sampling jenuh).Sebanyak 20 butir soal digunakan untuk mengadakan pre-tes dan post-tes. Dan untuk angket motivasi belajar terdapat 35 butir pernyataan. Pre-tes/post-tes model pembelajaran Word Square, dan kuisioner motivasi belajar dinyatakan reliabel dengan alpha Cronbach. Masing-masing yaitu 0,921 dan 0,925 untuk uji tes , 0,914 dan 0,917 untuk uji angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menghitung rata-rata hitung, standar deviasi, uji normalitas (liliefors), uji homogenitas (bartlett) dan untuk menguji hipotesis digunakan uji Anava faktorial 2x2. Diperoleh hasil dari jumlah kuadrat antar baris (Jkb) dan rata-rata jumlah kuadrat antar baris (Rkb) sebesar 829,35 sehingga Fhitung yang diperoleh sebesar 13,61 dan Ftabel sebesar 3,97. Dengan membandingkan kedua nilai tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 13,61 > 3,97. Lalu diperoleh hasil dari jumlah kuadrat antar kolom (Jkk) dan rata-rata jumlah kuadrat antar kolom (Rkk) sebesar 3095,17 sehingga Fhitung yang diperoleh sebesar 50,81.Maka dapat disimpulkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 50,81 > 3,97. Serta diperoleh juga hasil jumlah kuadrat interaksi (JKbk), dan rata-rata jumlah kuadarat interaksi (RKbk) sebesar 259,42 sehingga diperoleh Fhitung sebesar 4,26. Maka dapat disimpulkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 4,26 > 3,97. Melalui kriteria pengujian hipotesis yang ditentukan bahwa jika Fhitung > Ftabel maka hipotesis di terima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSagala, Syaiful195805091986111001
Call Number: SK-2016 ADP 087
Keywords: Model Pembelajaran Word Square; Motivasi Belajar; Hasil Belajar Siswa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Jul 2017 02:25
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20398

Actions (login required)

View Item View Item