PENGARUH KESADARAN SITUASI, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KONFLIK DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA KEPALA SEKOLAH DASAR KOTA MEDAN

Dewi, Rosmala (2012) PENGARUH KESADARAN SITUASI, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KONFLIK DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA KEPALA SEKOLAH DASAR KOTA MEDAN. Doctoral thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
0813901013 COVER.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0813901013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0813901013 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0813901013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh kesadaran situasi, kepemimpinan transformasional, konflik, efikasi diri terhadap kinerja. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Kota Medan. Populasi penelitian semua kepala sekolah dasar Kota Medan berjumlah 380 orang, sampel berjumlah 200 orang. Jenis penelitian eksplanatoris dengan teknik analisis jalur. Data penelitian diolah dengan bantuan program Amos. Hasil penelitian yang ditemukan adalah: (1) kesadaran situasi berpengaruh langsung positif terhadap kepemimpinan transformasional kepala sekolah dasar Kota Medan, (2) kepemimpinan transfonnasional berpengaruh langsung positif terbada.p efikasi diri kepala sekolah dasar Kota Medan, (3) kepemimpinan transformasional berpengaruh langsung negatif terhadap kontlik kepala sekolah dasar Kota Medan, ( 4) efikasi diri berpengaruh langsung positif terhadap kinerja kepala sekolah dasar Kota Medan, (5) konflik berpengaruh langsung negatif terbadap kinerja kepala sekolah dasar Kota Medan, (6) kepemimpinan transformasional berpengaruh langsung positif terhadap kinerja kepala sekolah dasar Kota Medan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dikatakan babwa upaya meningkatkan kinerja kepala sekolah diawali dengan upaya peningkatan kesadaran situasi diikuti dengan peningkatan kepemimpinan transformasional, dan selanjutnya peningkatan efikasi diri dengan tetap menjaga konflik tidak meningkat.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSutjipto, UNSPECIFIED
Thesis advisorSagala, Syaiful195805091986111001
Call Number: 371.201 1 Dew p
Keywords: Kesadaran situasi; Kepemimpinan transformasional; Konflik; Efikasi diri; Kinerja
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan (S3)
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 07 Oct 2016 09:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20386

Actions (login required)

View Item View Item