PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IS SMA TRISAKTI LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2016/2017

Aruan, Sukarni Putri (2016) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IS SMA TRISAKTI LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123341111 COVER.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123341111 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123341111 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123341111 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123341111 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123341111 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7123341111 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123341111 BAB I.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 7123341111 BAB V.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123341111 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kompetensi guru dan fasilitas belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IS SMA Trisakti Lubuk Pakam pada mata pelajaran ekonomi T.A 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IS SMA Trisakti Lubuk Pakam T.A 2016/2017 yang berjumlah 96 orang, sedangkan teknik pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan metode total sampling yaitu seluruh siswa kelas XI IS SMA Trisakti Lubuk Pakam T.A 2016/2017yang berjumlah 96 orang.teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan obesrvasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, realibilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha teknik analisis data yang digunkakan adalah regresi linear berganda, uji t dan uji F. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 18.0. diperoleh persamaan regresi linear berganda Y= 1.205+20.497+23.273. selanjutnya variabel kompetensi guru (X1) memiliki pengaruh yang positif secara parsial terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai thitung >ttabel ( 23.273 > 1.986)dan memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig<0.05 atau (0.001<0.05), sementara fasilitas belajar (X2) tidak memeliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig>0.05(0.065>0.05). secara bersama-sama kompetensi guru dan fasilitas belajar memiliki pengaruh yang positif terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai Fhitung>Ftabel (637.787>0.1698) dan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig<0.05 atau (0.000<0.05). Pihak sekolah harus memperhatikan pengadaan dan pemanfaatan kompetensi guru disekolah dan kepada guru supaya mengembangkan kompetensinya supaya peserta didik mampu memperoleh prestasi belajar yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, 196307121989031002
Call Number: SK-2016 EKO 125
Keywords: Kompetensi Guru; Fasilitas Belajar;Prestasi Belajar Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 06 Oct 2016 01:18
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20329

Actions (login required)

View Item View Item