PENGARUH GAYA BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IS SMA NEGERI 1 BABALAN T.P 2015/2016

Amarta, Fitria (2016) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IS SMA NEGERI 1 BABALAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123141049 COVER.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123141049 APPROVAL.pdf - Published Version

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123141049 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123141049 PREFACE.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123141949 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123141049 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7123141049 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123141049 APPEENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123141049 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123141049 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123141049 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Gaya Belajar Siswa Terhadap Minat Belajar Ekonomi, 2) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Ekonomi, 3) Pengaruh Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IS SMA Negeri 1 Babalan T.P 2015/2016. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 42 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purpose Sampling. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Babalan. Penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data penelitian digunakan angket, obsevasi dan dokumentasi. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji-t) diperoleh hasil bahwa variabel gaya belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa yang ditunjukkan nilai thitung > ttabel (3,030 > 1,685) dan untuk variabel Persepsi Siswa tentang gaya mengajar guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar ekonomi yang ditunjukkan nilai thitng > ttabel (2,399 > 1,685). Sedangkan dengan uji hipotesis secara simultan (uji-F) diperoleh hasil bahwa gaya belajar dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar ekonomi yang ditunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (39,005 > 3,24). Berdasarkan uji koefisien determinasi, diperoleh nilai R2 sebesar 0,667 yang artinya gaya belajar dan persepsi siswa tentang gaya mengajr guru terhadap minat belajar eknomi siswa sebesar 66,7% dapat menjelaskan minat belajar siswa dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan gaya Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mnegajar Guru Terhadap Minat Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IS SMA Negeri 1 Babalan T.P 2015/201

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorFitrawaty, 197605112008012012
Call Number: SK-2016 EKO 102
Keywords: Gaya Belajar; Persepsi Siswa; Minat belajar.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Oct 2016 03:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20294

Actions (login required)

View Item View Item