learned implementation classe universita scheffe teacher sample ditetapkan there tinggi derajat outcome dibelajarkan 8146121020 education homogenita students' terhadap teknik taught tesi think supaya liliefor toward IMADUDDIN indicate normalita adalah fisher result student sebelumnya kemampuan wa set untuk islam analysi logical diuji learning medan interaction research ability implementasinya between persyaratan siswa meningkatkan uji program pascasarjana konsep taraf populasi hasil lanjut dapat PAI memiliki design yaitu using concept sampel factorial significance namely university higher desain educational homogeneity freedom ABSTRACT religiou pembelajaran memperoleh itu post obtain studi SMA digunakan 2x2 kela who faktorial lane previously level graduate antara strategi ABSTRAK teknologi ini analisi kebebasan expository cluster mengetahui normality tested menunjukkan used pengaruh tua exact way berpikir map further dibandingkan study anova ekspositori interaksi pengambilan population test logi dilakukan therefore karena islamic disarankan carried ebesar pada advised sampling clas diajarkan ha random low dua thesi pendidikan dulu fisher' school jalur negeri dan logically degree strategy than determine technology deli signifikansi order dengan data anava 131 thinking orang strategie menggunakan hipotesi out yang agama lebih conducted guru penelitian belajar use barlett 2016 enhance two sampelnya XI NIM technique terdapat it aim bertujuan oleh peta requirement testing pengujian rendah effect istiqlal sebesar high hypothesi TARIGAN