PENDEKATAN BELAJAR SEJARAH MELALUI METODE LITERASI TERHADAP PEMAHAMAN WACANA PERSEBARAN MANUSIA DI KEPULAUAN NDONESIA KELAS X SMA NEGERI 1 SIPAHUTAR

Tampubolon, Cendana (2016) PENDEKATAN BELAJAR SEJARAH MELALUI METODE LITERASI TERHADAP PEMAHAMAN WACANA PERSEBARAN MANUSIA DI KEPULAUAN NDONESIA KELAS X SMA NEGERI 1 SIPAHUTAR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3121121002 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3121121002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3121121002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3121121002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3121121002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3121121002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM. 3121121002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM. 3121121002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui secara mendalam bagaimana proses belajar mengajar dengan menggunakan pendekatan belajar melalui metode literasi. Dan mengetahui hasil belajar siswa melalui metode literasi terhadappemahaman wacana.Hasil penelitian pendekatan belajar membahas pembelajaran dalam dunia pendidikan yang tidak akan ada habisnya. Pendekatan pembelajaran sendiri memiliki artisuatu sudutpandang tentangproses pembelajaran yang masih dalam arti umum yang didalamnya dapat mewadahi, menguatkan, menguatkan, inspirasi.Dalam penelitian ini penulis mengadakan penelitian sejarah dengan menggunakan teknik analisis data dimana penulis menjelaskan secara sistematis dan objektif dengan cara observasi untuk menegakkan fakta dari menarik kesimpulan yang kuat. Dalam menganalisa data penulis melakukan langkah langkah dengan cara mengumpulkan data, menganalisa data, interprentasi data dan membuat kesimpulan serta membandingkan dengan buku buku yang lain yang mengelompokkan data secara analisa dari berbagai data kita simpulkan. Pendekatan Belajar Sejarah Melalui Metode Literasi TerhadapPemahaman Wacana “Persebaran manusia dikepulauan Indonesia” SMA N 1 Sipahutar. Dapat disimpulkan bahwa metode literasi merupakan suatu pemahaman belajar dalam teks lisan. Metode literasi akan membantu siswa juga dalam mengembangkan suatu pemahaman kritis dan yang diberitahu sifat alami suatu media dan teknik yang lebih spesifik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTanjung, Samsidar195906261986012002
Call Number: SK-2016 SJRH 094
Keywords: Metode Literasi; Pemahaman Wacana;Sejarah
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 26 Sep 2016 07:46
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20035

Actions (login required)

View Item View Item